SOLUSI BISNIS PECAH KONGSI

//SOLUSI BISNIS PECAH KONGSI

SOLUSI BISNIS PECAH KONGSI

Teman-teman ada banyak sekali bisnis diluar sana tidak berhasil dan pecah kongsi. Kebanyakan  pecah kongsi ini terjadi di 20 – 30% start up company perusahaan-perusahaan kecil & beberapa perusahaan-perusahaan mengalami pecah kongsi.

Bagaimana caranya Anda bisa mengetahui ada baiknya Anda waspada ketika 5 tanda ini terjadi :

Baca Juga : JUAL RENDANG OMSET 3 MILYAR SEBULAN DENGAN KARYAWAN 8 ORANG

1. Tanggung Jawab Timpang

Tanda yang pertama biasanya ciri-ciri bisnis yang akan pecah kongsi adalah Jika si pengusaha memiliki beban dan tanggung jawab selalu timpang misalnya ada bisnis dengan bisnis partner yang pasif yaang tidak mau aktivitas apapun di pekerjaan uangnya sama tetapi tanggung jawabnya berbeda teman-teman jika Anda memiliki kasus-kasus seperti ini Anda harus duduk dulu untuk mengenali kekuatan masing-masing.

Dengarkan dan Download : 6 kesalahan fatal Family Bisnis

Agar Kita tidak memiliki tanggung jawab yang timpang seorang client yang memiliki beberapa resto yang menurut Saya sangat keren banget karena mereka memiliki 1 semangat yang luar biasa untuk tetap mempertahankan bisnis mari Kita lihat bisnisnya seperti apa teman-teman ini adalah east man salah satu dan Bowery sebuah group yang namanya Teven Group yang dimiliki oleh salah satu client Saya. Partnernya ada banyak ada investor ada pasif investor tentunya pasti ada pengelola meskipun tanggung jawabnya tidak sama tapi tanggung jawabnya jelas berapa banyak bisnis diluar sana tidak jelas dan banyak pengusaha karena tidak ada komunikasi akhirnya saling asumsi Saya pikir kerjaan Kamu dia bilang gua pikir kerjaan kamu tidak ada kesepakatan.

2. Perbedaan Prinsip

Yang kedua masalah ciri-ciri Anda harus memastikan agar Anda tidak pecah kongsi Jika Anda memiliki perbedaan prinsip artinya apa? sering konflik sering ribut sering argument itu tanda-tanda Anda sedang di perbedaan prinsip so apa yang mesti dilakukan ? membuat goal yang sama. Membuat goal besar bersama bahwa perbedaan prinsip ini tidak ada masalah asal goalnya sama.

3. Perbedaan Gaya Kerja

Yang ketiga teman-teman ketika Anda punya perbedaan gaya kerja perbedaan gaya kerja tidak ada problem tetapi kalau perbedaan gaya kerja ini menciptakan 2 matahari ini akan menjadi masalah Saya harus nurut sama si A atau sama si B Saya harus ikut cara kerja A atau cara kerja B cara kerja A misalnya jam kerja itu bebas harus jam 8 pagi kalau nggak jam 8 pagi kena denda yang ikut kerja A kamu nggak usah ikut kerja ontime yang penting target nyampe. Perbedaan prinsip ini menjadi masalah karena pasti akan ada 2 tipe karyawan yang akan bekerja dengan 2  style yang berbeda.

Dengarkan dan Download : 7 Kesalahan Jatuhnya Family Bisnis

4. Perbedaan Cara Mengelola Uang

Anda melihat berbagai perbedaan dalam mengelola uang uang bebas tapi ada juga yang pelit yang lebih bahaya adalah jika perbedaan pengelolaan uang ini digunakan untuk pribadi ketika Anda mulai ada tanda-tanda bahwa Anda menggunakan uang untuk pribadi  terus didudukkan bersama-sama harus membuat budgedting sama-sama untuk membuat anggaran bersama dan anggaran ini yang di patuhi lalu yang kedua adalah memastikan ketika Anda mengelola uang jelas penanggung jawabnya artinya ketika ada kesepakatan harus ada 2 orang yang menyepakati.

5. Berbeda Cara Melakukan Orang

yang terakhir adalah sering kali pecah kongsi karena berbeda cara melakukan orang ada bisnis-bisnis, dan ada partner-partner diluar sana yang sangat fleksibel sangat baik orangnya tu baik, ketika ada  karyawan yang sakit ketika ada karyawan yang pinjam uang ketika ada karyawan yang keluarganya sakit  terkutuk untuk membantu sementara ada business partner lainnya ini karyawan itu hanya bekerja karyawan itu harus di pekerjakan semaksimal mungkin sehabis-habisnya dan akhirnya mereka memiliki dualisme cara memperlakukan orang artinya perusahaan ini tidak memiliki budaya dalam bisnis Culture, Value, adalah vondasi untuk melakukan karyawan dengan adil.

Baca Juga : 10 CIRI ORANG KAYA YANG BERSYUKUR

Teman-teman 5 ini ada 5 point penting  untuk menciptakan jadi 5 tanda-tanda ini Anda koreksi sebelum terjadi perpecahan kongsi.

Tom MC Ifle,

Salam Pencerahan

By |2019-09-02T15:05:56+00:00September 2nd, 2019|Coaching|0 Comments