SEKOLAH BIKIN KAYA

//SEKOLAH BIKIN KAYA

SEKOLAH BIKIN KAYA

Sebenarnya dibenak kalian yang sudah pernah mengalami bangku sekolah, sekolah itu menjadi hal yang menyenangkan bukan? apakah sekolah menjadi beban disaat itu karena harus mengerjakan pekerjaan rumah dan belajar untuk ujian bahkan harus setiap hari belajar dan belajar terus menerus ?

Baca Juga : Coaching Membuat Sukses dan Kaya

Ada anak yang jago fisika, biologi, matematika dan pinter dalam semua mata pelajaran karena memang hobby belajar. Tetapi ada juga anak yang suka bermain tapi otak nya juga pintar dalam belajar jadi seimbang dengan itu bermain dan belajar.

Alasan yang pertama karena memang tujuan sekolah adalah untuk membuat orang mampu bekerja di lingkungan manufacturing produksi, dan seterusnya. Jangan salahkan sekolahnya, kenapa kok di indonesia tidak berubah, kenapa di Finland berubah, kenapa di korea selatan berubah?

Lalu yang kedua yang Saya tidak setuju adalah kalau Kita ingin memberikan masukkan untuk sekolah bukannya tidak boleh , boleh banget tetapi kita harus membuat sistem yang luar biasa kompleks yang umurnya udah ratusan tahun.

Dengarkan dan download : Cara Kaya & Sukses dari Bisnis di Tahun 2014

Jadi sekarang  Saya ingin memberikan alasan apa yang sebenarnya terjadi di sekolah, kenapa sistemnya untuk menemukan bibit unggul this is the reason why?

Saya akan kasih 1 buku, buku ini berjudul The Bell Curve Theory ya intelligence and class structurein American Life buku ini di tulis oleh 2 orang yang cerdas dan reviewtable namanya Charles Murray dan Richard  J. Herrnstein. Mereka adalah Richard  J. Herrnstein adalah pendidik di harvard yang melakukan research tentang IQ.

Sekolah hari ini sangat-sangat mengutamakan IQ atau EQ menjadi ukuran yang di anggap paling akurat pertanyaannya adalah Jika sekolah IQ nya tinggi maka sekolahnya pinter? jadi ini adalah pertanyaan yang sangat-sangat penting untuk kita tau kalau Anda IQ nya sudah tinggi tidak sekolah pun bisa sukses itu yang dikatakan oleh buku ini. Kalau Anda IQnya kurang pinter di sekolahkan setinggi apapun tidak membantu bahkan ditengah jalan stres atau drop out.

pertanyaanya adalah apakah sekolah membuat Anda pintar atau karena Anda pintar ketika sekolah lalu menjadi sukses? buku ini menjelaskan bahwa IQ penyebabnya ada 3 atau IQ seseorang di pengaruhi oleh ada 3 faktor :

1. Faktor Genetika

Yang pertama ini adalah genetika, kalau orang tua pinter anaknya kemungkinan besar pintar minimal 40 – 88% di pengaruhi oleh orang tua.

2. RAS

Yang kedua adalah RAS, apakah ini sebuah cara untuk amerika menujukkan subprioritas mereka atau kulit putih subprioritas mereka? tetapi ini menunjukkan bahwa black itu memiliki banyak orang bodoh atau IQ yang rendah atau IQ yang  tinggi.

Baca Juga  : Kisah nyata! Jangan takut bermimpi

3. Lingkungan

Yang ketiga adalah lingkungan, Jadi kalau Anda gaul dengan orang-orang yang pintar kemungkinan besar Anda akan lebih pinter kalau Anda gaul dengan orang-orang yang bodoh kemungkinan besar Anda akan bodoh. Maka dari itu belajar dan bergaul lah dengan orang- orang yang mau belajar dan tidak pemalas karena itu bisa membuat diri kita tertular dengan sisi positif mereka.

Belajar memang lah suatu beban tersendiri bagi anak-anak yang menjalankan nya tergantung apakah anak tersebut bisa enjoy dan menerima keadaan diri mereka.

Dengarkan dan Download : Improve Productivity & Profit With Six Sigma

Kepintaran juga tidak hanya terlihat dengan IQ , anak-anak yang memiliki kreatifitas yang tinggi bisa menjadi orang yang sukses juga. Jadi tidak terukur dengan kecerdasan yang dimiliki.

 

Tom MC Ifle,

Salam Pencerahan.

By |2019-07-09T10:46:11+07:00July 9th, 2019|Coaching|0 Comments