SEDEKAH YANG BIKIN KAYA, BAGAIMANA CARANYA

//SEDEKAH YANG BIKIN KAYA, BAGAIMANA CARANYA

SEDEKAH YANG BIKIN KAYA, BAGAIMANA CARANYA

Segala sesuatu yang kita miliki dan berlebih kalau bisa kita berbagi, jangan pernah memberikan yang terjelek. Ada satu pengalaman yang cukup menarik  Saya ingin bagikan karena berkaitan dengan sedekah, kenapa? ini menjadi menarik karena ada beberapa pertanyaan yang masuk, Coach Saya sudah memberi tapi kenapa kok rasanya nggak ada timbal balik? kenapa Saya sudah bersedekah habis-habisan tetapi hidup Saya tambah miskin.

Saya ingin mengatakan bahwa Saya tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut karena Saya tidak mengenal teman-teman sekalian yang mengalami nya yang saya tau dan saya alami adalah, Saya bersedekah tapi ternyata hasilnya luar biasa nah Saya hari ini ingin berbagi tentang 8 aturan dalam bersedekah aturan ini berlaku untuk Saya jadi tugas teman-teman adalah tolong berikan masukan benar atau tidak atau kalau teman-teman punya pengalaman tolong comment dibawah ini.

BACA JUGA : REJEKI VS GAJI ! INI 10 PERBEDAANYA

1. Tidak Berharap Imbal Jasa

Aturan main Saya yang pertama adalah tidak berharap imbal jasa, kalau Saya memberi sesuatu atau Saya berbagi sesuatu Saya tidak berharap imbal jasa. Mindset pentingnya adalah segala sesuatu yang kita miliki lebih kita bagi. Contoh kecilnya Saya suka makan mie ayam lalu karna Saya sering makan disitu pemilik mie ayam ini memberikan pangsit nggak pernah ngasih satu kadang-kadang lebih dari satu,  setiap kali Saya dapat lebih ada orang makan siapapun akan saya bagikan pangsitnya karena mentor Saya bilang begini kalu kamu dikasih sesuatu yang lebih itu artinya sinyal, sinyal dari Tuhan bahwa kamu dapat kesempatan untuk berbagi , itu oportunity bukan untuk dimakan sendiri bukan untuk kamu makan semua tetapi kesempatan untuk kamu kasih lebih.

2. Berbagi Tidak Selalu Berupa Uang

Yang kedua adalah berbagi tidak selalu berupa uang. bisa juga berupa buah bisa berupa makanan   bisa berupa tenaga pokoknya apa yang lebih kita miliki Saya bagi Saya punya kelebihan ilmu Saya bagi Saya punya kelebihan tenaga Saya bagi Saya punya kelebihan waktu Saya bantu.

DENGARKAN DAN DOWNLOAD : 6 kesalahan fatal Family Bisnis

3. Melakukan Lebih Dari yang Diminta

Yang ketiga melakukan lebih dari yang diminta, coba bayangin Anda bekerja lalu kemudian perusahaan tidak mengharapkan kamu bekerja lebih tapi Anda bilang, Saya bisa bekerja lebih tanpa diminta, perusahaan akan bilang apa? kamu hebat akan selalu diingat ini orang selalu memberi lebih sama dengan customer, Saya selalu mengatakan kalau Saya bisa memberikan 1 bulan lebih pasti akan ada   kepuasan berbeda mendapat kepuasan berbeda. contoh sederhana kalau customer minta invoice pak Saya minta invoice setiap kali minta invoice kalau kirim sesuatu. Saya mikir ada nggak yang bisa Saya kasih steff sticker mungkin brosur biasanya kita suka bawa dapat oleh-oleh dodol  Saya selalu selipin sesuatu lebih permen apapun itu kita pernah bikin permen jahe jadi setiap kali ada customer yang belanja atau beli paket atau beli apapun lah kirim invoice, Saya selipin tu permen jahe 2 biji jadi dia bilang ini apaan ni permen jahe jadi melakukan lebih dari yang diminta.

4. Jangan Kasih Barang Yang Terjelek

Yang keeempat ini Saya dapat pelajaran yang sangat luar biasa, salah satu ustad yang menurut Saya keren banget katanya begini kalau Anda punya dua benda salah satu dari 2 benda ini akan dikasih ke orang jangan kasih yang terjelek kasih yang Saya punya 2 celana Saya pikirsatu pengen Saya lepas ni mana celana yang kondisinya terbaik kondisi yang terburuk Saya buang ada 2 sepatu, bukan kiri dan kanan ada 2 ada sepatu ada sepatu yang bagus ada sepatu yang udah jelek biasanya Kita kasih yang mana? jelek, jangan kasihlah yang bagus. kasih yang terbaik kalau yang terbaik  mau kasih yang terbaik bukan yang terburuk, kenapa? opportunity, toh dua-duanya nggak dipake.

5. Jangan Sia-siakan Kesempatan

Yang kelima adalah kalau ada kesempatan jangan di sia-sia setiap kali ada kesempatan jangan di sia-sia itu aturan kelima.

DENGARKAN DAN DOWNLOAD : 7 Kesalahan Jatuhnya Family Bisnis

6. Niat ataupun Tidak Memberi

Yang keenam kalau Kita niat ataupun tidak memberi, misalnya gini ada orang minta uang ada orang minta tolong jangan menyakiti lalu Anda memberi kan banyakkan kayak gini kamu ini minta terus dasar nggak mau kerja memang ni malas ngasih itu udah nggak enak rasanya jadi apapun yang kita bantu ya jangan nyakitin lah, jangan menyakiti  orang yang kita beri jangan nggak usah kalau ingin ngasih ya ngasi kalau nggak bisa ngasi ya jangan nyakitin.

7. Diem-diem Lebih Baik

Yang ketujuh adalah diem-diem lebih baik daripada buka-bukaan jadi kalau memberi sesuatu nggak usah di sharing lah nggak usah di foto, habis berbagi habis apa? nggak perlu rahasia lebih asik daripada kalau Kita buka jadi kalau bisa nggak usah ada yang tau jadi berbagi kemana nggak usah di umumin lah.

BACA JUGA : 5 KESALAHAN INVESTASI EMAS

8. Memberi Pada Orang yang Bersyukur

Dan yang terakhir adalah yang memberi kepada orang yang akan mensyukuri nikmat kalau Anda membri orang yang tidak akan mensyukuri lebih baik nggak dikasih jadi banyak orang terbalik ni ada orang kaya dibawain makan karena membangun relationship itu namanya bukan berbagi karena belum tentu disyukuri taoi ada orang tinggalnya di gerobak lalu kemudian kita berikan makanan yang enak orang itu akan sangat-sangat bersyukur orang itu akan sangat-sangat mensyukuri diberi beras diberi makanan atau diberi uang mereka akan sangat-sangat mensyukuri hikmat.

Teman-teman jadi 8 point ini adalah 8 point yang berharga yang ketika saya melakukan meskipun Saya masih sering di ingatkan untuk melakukan hal-hal ini tetapi Saya juga ingin dengar dari teman-teman apa keajaiban-keajaiban yang pernah teman-teman rasakan jadi aturan teman-teman dalam berbagi atau dalam bersedekah.

 

Tom MC Ifle,

Salam Pencerahan.

By |2019-09-11T11:46:25+07:00September 11th, 2019|Cashflow|0 Comments