OMSET MENINGKAT GARA-GARA AKSI SEDEKAH

//OMSET MENINGKAT GARA-GARA AKSI SEDEKAH

OMSET MENINGKAT GARA-GARA AKSI SEDEKAH

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata Sedekah memiliki arti pemberian sesuatu kepada fakir miskin atau yang berhak menerimanya, diluar zakat fitrah sesuai dengan kemampuan. Kata sedekah itu artinya cukup luas tidak hanya sekedar pemberian sesuatu atau menyumbangkan harta, tetapi sedekah juga mencakup segala amal dan perbuatan baik sehingga bermanfaat bagi orang lain. Sedekah dilakukan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan hati.

Seperti diketahui bahwa sedekah itu dianjurkan bagi kita semua, baik orang yang memiliki kelimpahan rejeki maupun yang rejekinya pas-pasan. Jangan takut bersedekah karena tidak akan membuat hidup jadi miskin, tapi justru rejeki kita akan berlipat ganda. 

Pernahkah anda bersedekah? Jika belum pernah, kali ini saya akan membahas kisah seorang pengusaha yang omset bisnisnya meningkat mencapai milyaran gara-gara aksi sedekah. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi kamu untuk bersedekah. Tapi sebelumnya kita ceritakan dulu yah bisnisnya, Pak Dani dan Pak Agus adalah pengusaha dibidang kecantikan dan bisnis online yang menggunakan facebook ads.

BACA JUGA :SEDEKAH YANG BIKIN KAYA, BAGAIMANA CARANYA?

Kalau mereka ditanya kenapa harus menggunakan facebook? alasannya adalah karena hampir semua orang dari SMP sampai ibu-ibu punya facebook.  Modal awal mereka sangat minim, waktu itu pertama kali bayar iklan Rp 100.000/hari dan aku putar terus cashflow sampai menaikkan budgetnya. Sekarang budget iklannya mencapai Rp 30.000.000 sampai Rp 40.000.000 per hari. Dan ternyata facebook ads ini 99% sangat efektif  dengan menggunakan video karena emosinya lebih terlihat dengan jelas dan meyakinkan konsumen.

Dan untuk menarik perhatian konsumen harus diberikan promo disana, bentuknya harus bisa menjelaskan manfaat produk dan juga ada harga coretnya. Contohnya seperti paket bundling beli 3 harganya lebih murah tapi tetap profitnya dapat banyak.

Sejauh ini belum ada investor pada bisnis mereka, semuanya berjalan sendiri berkat sedekah. Beliau menceritakan bahwa beliau mempraktekkan sedekah itu sudah menjadi rutinitas yang wajib untuk kehidupan sehari-hari. Pak Agus juga mengingatkan kepada semua orang yang terkadang itung-itungan dalam bersedekah itu sebetulnya rugi. Karena orang yang menabung sebetulnya tidak membuat kaya, tapi justru dengan bersedekah yang membuat kaya. Pak Agus dan Pak Dani menceritakan suatu waktu secara tiba-tiba toko onlinenya ke banned atau terblokir secara permanent, kalau secara system IT dianalisa nggak ada kesalahan.

Pada saat itu mereka merasa sudah tidak ada jalan keluar lagi sampai akhirnya mereka menonton video Tom MC Ifle yang membahas tentang sedekah yang bisa melahirkan rejeki. Setelah melihat video tersebut mereka teringat ternyata sudah menunda sedekah, yang harusnya dilakukan setiap hari jumat tapi terpending karena kesibukan hingga lupa. Akhirnya kami bersedekah ke pesantren, tanpa disangka dalam beberapa hari toko online saya akhirnya bisa terbuka kembali. Kami termotivasi untuk bersedekah karena kami berpikir yang membuat bisnis saya besar ini dari sedekah

Ada lagi cerita yang menarik waktu usaha mengalami mau bangkrut gara-gara akun iklannya ke banned, semua akun facebooknya kena suspend. Sempat putus asa, bingung dan frustasi sampai memutuskan mau jadi Petugas Keamanan Dalam (PKD) dikereta api. PKD itu seperti petugas keamanan kereta, tapi akhirnya usaha saya menemui jalan terang setelah aksi sedekah juga. 

Dari cerita sedekah itu memang memiliki keajaiban yang luar biasa sehingga saat ini kami selalu bersedekah, baik saat sepi usahanya apalagi ramai itu sudah menjadi suatu kewajiban. Sedekah yang utama itu ke keluarga, seperti orang tua dan lainnya.

DENGARKAN AUDIO BOOK INI : MENINGKATKAN KUALITAS KEUANGAN

Lalu kemudian setiap hari jumat, saya sedekah ke anak yatim piatu, ke masjid. Dengan sedekah alhamdulillah penjualannya itu langsung bagus dan naik. Kalian harus percaya bahwa apa yang anda keluarkan maka akan kembali ke anda. Kalau diingat kisah kegagalan itu sampai membuat saya drop karena mau bangkut lalu dengan sedekah itu bisa membangkitkan energi rasanya powerfull banget. Dan kalau anda memiliki masalah  maka anda harus melepaskan sebagian harta yang di miliki untuk membuat kita bisa berpikir lebih jernih.

Mereka berpesan bahwa disaat anda menjalani bisnis jangan terlalu fokus pada urusan duniawi saja tapi juga harus mengingat urusan akhirat. Bila ingin bisnisnya maju dan sukses ya harus mendisiplinkan berbagi dengan sesama. Bisnis itu adalah tabungan dimasa hari ini dan juga di masa yang akan datang. Dengan berbagi atau sedekah maka menciptakan bisnis yang halal dan baik sehingga menghasilkan yang baik juga.

Dari cerita pengalaman Pak Agus dan Pak Dani bisa menjadi inspirasi untuk semua, bahwa sedekah yang ikhlas dan tetap berpikir positif bisa mempermudah dan memperlancar bisnis anda. Jadi jangan mengharapkan yang berlebihan ketika anda bisa berbagi atau sharing apapun bentuknya itu bisa membuat pikiran lebih jernih dan akhirnya menjadi lebih sukses.

Perlu diingat bahwa dalam setiap penghasilan yang anda terima terselip hak orang lain yaitu fakir miskin dan anak yatim. Mereka bukan orang yang beruntung dalam hal materi tapi mereka sangat diperhatikan oleh Tuhan. Jadi tidak ada salahnya kita juga memperhatikan mereka. Bersedekah ada caranya yaitu harus ikhlas, sesuai dengan hati anda dan tidak selalu berupa materi atau uang, bisa juga berupa tenaga dan pikiran. Berapapun jumlah yang anda sedekahkan jangan sampai mengurangi niatnya. 

Karena hikmah dari sedekah itu bisa bermacam-macam, salah satunya mendapatkan kelimpahan rejeki dan bisa menyembuhkan penyakit serta ketenangan dalam menjalankan usaha. Mari mulai bersedekah, kalau anda mau lebih banyak contoh keajaiban sedekah agar terinspirasi, anda bisa melihat video-video youtube atau membaca artikel-artikel soal sedekah. Ingat yah sedekah tidak membuat anda miskin dan juga bisa menghindari dari marabahaya, semoga bermanfaat.

Tom MC Ifle

Salam Pencerahan!!!

By |2020-01-10T14:32:27+07:00January 10th, 2020|Cashflow|0 Comments