MENGAPA SUDAH BISNIS TETAPI TIDAK BISA KAYA?

//MENGAPA SUDAH BISNIS TETAPI TIDAK BISA KAYA?

MENGAPA SUDAH BISNIS TETAPI TIDAK BISA KAYA?

Pernahkah kita berpikir bahwa seorang pembisnis tidak bisa kaya? atau orang yang bisnis pasti akan kaya karena pendapatan yang masuk bertubi – tubi.  Atau ada pertanyaan apakah dengan berbisnis kita bisa menjadi kaya? Pasti pada umumnya memang orang-orang akan berpikir dengan berbisnis bisa mendatangkan income yang banyak. Padahal belum tentu juga loh, orang pembisnis belum tentu bisa kaya semua terkecuali memang sudah memiliki skill bisnis yang bagus.

Dilihat pada umumnya bisnis memang banyak ada yang bergerak di makanan, fashion, manufactured, kecantikan, online shop , endorse dan bussiness requirement banyak bisnis lainnya yang bisa mendatangkan income tergantung skill dan goal yang dimiliki oleh para pembisnis.

Maka dari itu seorang bisnis harus memiliki kekuatan atau pondasi di team yang membantu mereka . Tidak hanya skill tetapi partner team juga harus kuat.

Baca Juga : SEKOLAH BIKIN KAYA

Seperti contoh nya  ada seorang pengusaha aksesoris terbesar di  Jambi, yang akan melakukan sesi sharing tentang apa saja masalah yang di hadapi oleh pengusaha dengan karyawan. Disini pengusaha  memiliki pendapat  sendiri tentang hal-hal apa yang  sebenarnya menjadi  misspersepsi  dan sering terjadi antara pengusaha dengan karyawan lalu apa tantangan-tantangan yang dialami oleh pengusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kita sebenarnya tidak bisa memaksa seseorang memiliki pikiran yang sama dengan kita , leader berpikir niatnya itu baik tetapi banyak sekali di salah persepsikan oleh karyawan yang paling sering terjadi  dari pengalaman Saya salah satunya persepsi di team maksud kita tujuannya mau menyemagati mereka  tapi  team menilainya kita sombong  , jadi perbedaan persepsi adalah hal utama yang paling sering menjadi konflik.  Harusnya kita pun memberikan persepsi sehati dengan team agar jalan pikirannya menjadi sama.

Dengarkan dan Download : Enterprenuer Top

Jadi membangun karyawan tidak semudah yang dikatakan oleh banyak orang , karyawan itu punya pikiran berbeda-beda punya kepercayaan berbeda-beda, punya kemampuan yang berbeda-beda.

Jadi tugas seorang leader adalah menyatukan kekuatan tersebut  bukan hanya mencari-cari kelemahan yang dimiliki karyawannya. Pada saat kita membangun sebuah team artinya kita harus memiliki kekuatan-kekuatan yang kita miliki dan kekuatan-kekuatan yang karyawan kita miliki kemudian disatukan.

Ada sebuah ilmu yang bisa digunakan untuk membuat karyawan  lebih menyatu :

1. Alignment

ilmu yang pertama namanya adalah alignment atau sebuah strategy untuk menyatukan pikiran, menyatukan perasaan, menyatukan keyakinan . Alignment atau sering kita sebutnya Keselarasan menyelaraskan seperti keinginan  owner dengan keinginan  team bisa di satukan, persepsi owner dan persepsi team bisa jadi satu hal itu adalah salah satu strategy yang bisa di gunakan untuk membangun team.

2. Komunikasi

Yang  kedua adalah Komunikasi. Alignment percuma kalau setelah alignment tidak melakukan sesuatu yang rutin yaitu komunikasi. Jadi ada beberapa jenis komunikasi  yang akan disebutkan : komunikasi yang pertama adalah mengkomunikasikan nilai-nilai kita,  mengkomunikasikan strategi kita, menstrategikan tujuan dari  business kita dan mengkomunikasikan standart  komunikasi  yang efektif dan harus bisa diimbangi dengan feedback lebih menyatu dengan leader.

Baca Juga : WASPADA! 4 KEYAKINAN INI BISA MENGHAMBAT KESUKSESAN BISNIS ANDA

3. Game Vacation

Yang ketiga adalah hal yang bisa dilakukan yaitu melakukan game vacation, kita membuat suatu suasana kerja seperti bermain Anda kalau kerja bandingkan dengan main bola pasti lebih seru main bola, alasannya adalah karena kita mengejar bola,  karena ada teman bermain, dan kita tau itu adalah satu hal yang seru Keempat adalah reguler training team melakukan training secara rutin akan memberikan dampak besar terhadap perusahaan dan memungkinkan Anda berkomunikasi dengan efektif bersama-sama dengan team. Jadi kita dengan team tau kemampuan masing-masing sebatas mana di pelatihan training tersebut.

Dengarkan dan Download : Memulai Bisnis

4. Kegiataan Outdoor

Kegiatan outdoor juga adalah salah satu hal yang penting yang bisa membangun team menjadi kuat, kerjasama yang baik dan memiliki tujuan yang sama dan tidak menyimpang dari goal yang sudah ditetapkan.

5. Makan Bersama

Kemudian tips terakhir adalah kebersamaan seperti makan bersama  dengan team , kalau bisa memiliki waktu “ me time” karena reset menunjukkan bahwa makan-makan dengan team itu akan membuat team lebih terasa kompak dan makan satu meja menjadikan team menjadi keluarga.

Jadi jika anda ingin Bisnis anda baik-baik saja dan aman terhindar dari konflik kemudian memiliki income yang banyak anda harus bisa mempelajari hal-hal yang sudah saya ceritakan diatas

Semoga para bisnis menjadi orang yang Kaya dan tetap selalu sukses.

Tom MC Ifle ,

Salam Pencerahan!

By |2019-07-17T10:20:02+00:00July 16th, 2019|Coaching|0 Comments