Lakukan 3 hal ini, tips Anti Gagal!!

//Lakukan 3 hal ini, tips Anti Gagal!!

Lakukan 3 hal ini, tips Anti Gagal!!

Lakukan 3 hal ini, tips anti gagal. Saya tahu bahwa apapun yang  anda ingin kuasai pasti bisa. Tahukah Anda kontribusi dalam kesuksesan bakat hanya 1%, 99% nya dari keahlian seseorang adalah hasil dari kerja keras.

Orang yang sering bertanya kepada saya. Coach, saya belum pernah punya bisnis dan saya tidak tahu cara berbisnis, saya tidak tahu cara marketing yang baik tapi saya pengen belajar tentang marketing. saya tidak menguasai tentang selling, dan saya tidak pernah belajar tentang selling.

Bagaimana caranya agar bisa menguasai banyak bidang? Bisa menguasai banyak hal hanya dengan 3 tips ini anda bisa menguasai banyak aspek seperti selling, marketing, dan anda cukup lakukan hanya dengan  3 hal ini:

1. Lakukan semua Action anda dengan sepenuh hati

Pertama anda harus mencoba atau melakukan dengan sepenuh hati. Lakukan dengan sepenuh hati, jangan setengah-setengah dan tanggung-tanggung lakukan dengan sepenuh hati kalau anda menjual maka menjuallah dengan sepenuh hati anda. Jangan mencoba jika coba takut dan ragu-ragu.

heart

Ketika membaca biografi seorang atlet yang berhasil meraih medali emas sampai tingkat olimpiade akan membuat kita percaya bahwa orang tersebut benar-benar memiliki kemampuan yang berbeda dengan manusia rata-rata. Orang yang benar-benar termotivasi dengan bacaan ini akan membaca lembar demi lembar dengan seksama, dan mulai mempelajari kelebihan yang dimiliki oleh si atlet marathon.

Suatu ketika, seorang pelari bercita-cita untuk mendapatkan medali emas pada sebuah kompetisi lari marathon 10 kilometer. Sang pelari berlatih dengan sungguh-sungguh dan percaya kepada kemampuannya, percaya kepada arahan pelatihnya. Saat kompetisi selesai ia hanya berhasil meraih medali perak. Apakah sang pelari langsung putus asa ?

Sang pelari setelah mendapatkan medali perak ia tidak berkecil hati. Ia tetap berlatih dan berlatih terus dengan sungguh-sungguh. Suatu ketika, ia kembali mengikuti kompetisi lari marathon 10 kilometer. Ia pun berhasil meraih medali emas dengan gemilang.

2. Selalu belajar dari kegagalan

Kedua belajar dari kegagalan. Apa yang anda lakukan dan perbaiki? Apa ada yang kurang untuk anda lakukan? Lalu Anda pelajari langkah-langkahnya sehingga anda dapat melakukan evaluasinya. Teruslah gali penyebab-penyebab kegagalan sebelumnya, kemudian pikirkan apa yang sudah Anda pelajari dan tidak boleh terulang di masa depan, serta bagaimana cara memperbaiki kesalahan tersebut di masa depan.

Dengan merekonstruksi pengalaman-pengalaman kegagalan, berarti Anda sudah selangkah lebih maju mendekati sukses. Kegagalan di masa yang lalu juga tidak sia-sia karena telah menjadi pelajaran paling berharga sebagai motivasi diri bangkit dari kegagalan dan menggapai kesuksesan.

jackma
Kegagalan seringkali membuat Anda dipenuhi pikiran negatif, terutama membangkitkan kembali ingatan-ingatan mengenai kegagalan demi kegagalan yang pernah Anda lalui. Ketika anda mengalami kegagalan maka berhenti dahulu. Dan cobalah mengingat kesuksesan terbesar apa yang pernah Anda raih dalam hidup.

Bahkan kesuksesan-kesuksesan kecil seperti memenangkan sesuatu yang penghargaan. Ingat-ingat kembali mengapa Anda bersemangat saat itu, betapa menyenangkan mendapatkan penghargaan sesuatu, dibanggakan keluarga, saat-saat Anda berhasil membuat keluarga tersenyum, dan pelajari sesuatu dari situ.

Setelah Anda sudah mantap merasa ingin mulai lagi mengapai kesuksesan, evaluasi terlebih dahulu rencana Anda ke depan. Pikirkan apakah ada cara yang lebih baik, apakah ada orang yang dapat membantu Anda, dan apakah ekspektasi Anda berlebihan? Pikirkan alternatif lain menuju suatu hal, terbukalah terhadap cara-cara baru yang mungkin saja lebih efektif mengantarkan Anda pada kesuksesan.

Anda mungkin memerlukan sedikit waktu untuk membangkitkan semangat lagi dengan melakukan apa-apa yang Anda suka. Tidak apa-apa, berikan diri Anda batasan waktu untuk hal tersebut

3. Always Do it Again, and Again

Faktor  yang ketiga adalah do it again (lakukan lagi). Ya, lakukan lagi sampai anda benar-benar mahir. Di tahun 2001 ketika pertama kali saya diminta untuk melakukan presentasi luar biasa gagal total, lalu saya teringat prinsip ini, saya ingat yang dikatakan oleh James Jim Brown, MBA.

Beliau juga waktu pertama kali melakukan persentasi masih bagus ada orang yang mau dengar. Tetapi karena dia belajar dari kesalahan lalu bangkit untuk mencoba lagi, berulang-ulang sampai akhirnya dia menjadi salah satu Motivational Speaker, Life Coach yang cukup di kenal dan Legendaris.

Bangkit berarti Anda tidak boleh menyerah di tengah jalan namun perlu terus-menerus mencoba. Thomas Alva Edison pun mencoba 9.999 kali untuk mewujudkan impiannya, dan baru berhasil di percobaan ke-10.000. Salah satu kutipan darinya yang fenomenal adalah “Saya tidak gagal. Bahkan saya berhasil menemukan 9.999 cara yang tidak bekerja untuk hasil yang saya inginkan.” Jadi, jangan  patah semangat jika jumlah kegagalan Anda masih jauh dari hitungan ribuan.

successs

Anda pun melakukan bisa melakukan hal yang sama. ingat tiga hal ini jika anda ingin menguasai teknik apapun do it your the best yang kedua learn from your mistake belajar dari kesalahan anda, yang ketiga do it again and.

Jika semua hal di atas sudah Anda kerjakan dengan benar, maka Anda hanya perlu menikmati prosesnya. Tidak ada hasil yang mengkhianati proses, jadi hasil yang akan Anda dapatkan adalah sesuai dengan besar perjuangan yang sudah Anda lakukan. Jika sejak awal bangkit dari kegagalan Anda sudah melakukan prosesnya dengan secara maksimal, maka Anda hanya perlu memetik hasilnya saja.

 

Saya Tom MC Ifle,

 

Salam Pencerahan.

By |2019-03-15T17:01:07+00:00March 15th, 2019|Uncategorized|0 Comments
Translate »