Kisah nyata! Jangan takut bermimpi

//Kisah nyata! Jangan takut bermimpi

Kisah nyata! Jangan takut bermimpi

Pada artikel kali ini saya ingin sharing tentang impian, pembaca kalau anda di tanya apakah mimpi itu penting? jadi ada orang yang memutuskan untuk tidak mau bermimpi, karena takut kecewa. saya punya satu cerita tentang orang yang bernama Monty Roberts. Monty Roberts adalah anak dari seorang pelatih kuda biasanya melatih kuda, pergi dari kota ke kota Ketika Monty masih kecil, ayahnya adalah seorang pelatih kuda yang berpindah dari satu kandang ke kandang yang lain, dari satu peternakan ke peternakan yang lain, untuk melatih kuda. Oleh karena itu, pendidikan Monty di sekolahnya pun terus-terusan terganggu dengan hal tersebut. Dia lahir 14 Mei 1935 di Salina, California, Amerika Serikat.  Ketika memperhatikan sekor kuda liar di Nevada ketika masih remaja, dia menyadari bahwa kuda-kuda itu berkomunikasi satu sama lain melalui bahasa tubuh. Dia mulai mengembangkan metode pelatihan yang terinspirasi dari pengamatan ini. Dia telah menulis beberapa buku tentang teori pelatihannya. Kehidupan dan metode pelatihannya telah ditampilkan dalam film dokumenter untuk BBC, dan dia juga telah menerima penghargaan dari organisasi seperti ASPCA, British Horse Society, Ratu Elizabeth II, dan Federation Equestre Internationale.

Kisah ini terjadi  jaman dia SMA, Pada suatu hari ada tugas dari seorang guru, ketika dia mengatakan begini: Monty kamu coba bikin tulisan tentang impian, Monty disuruh menulis tentang impiannya. Jadi disitu dia menuliskan sebuah impian dan merasa semangat sekali dengan impiannya itu, Dia menulis tentang mimpinya secara rinci dan dia bahkan menggambarkan diagram peternakannya seluas 80 hektar, lengkap dengan lokasi semua bangunan, kandang, dan arena pacu. Selanjutnya dia menggambar sebuah denah untuk rumah seluas 375 meter persegi yang akan dia bangun di tanah peternakan seluas 80 hektarnya, lalu diserahkanlah ke guru. Lalu  si Ibu Guru Ini membaca, kemudian menulis komentar tentang tulisan impian nya Monty dan ternyata waktu dilihat, nilai nya jelek Dia dapat F atau nilainya jelek sekali. Kemudian  Gurunya memberikan satu kesempatan lagi: Monty Mimpi kamu bagus, kamu ingin punya peternakan sekian ratus meter persegi atau puluhan hektar, lalu ingin punya kuda, lalu ingin punya Rumah sedemikian besar, didalam Ranch (peternakan) yang sangat besar. Ini   bagus tapi kamu sadar tidak? lalu Gurunya memberikan komentar: “impian  kamu ini terlalu tidak realistis (tidak masuk akal) untuk anak muda sepertimu yang tidak punya uang, sumber daya, dan terlebih lahir dari keluarga penggembara. Tidak ada kemungkinan buatmu untuk mencapai impian yang hebat nantinya, Memiliki tanah pertanian menuntut uang dalamjumlah besar sekali. Kau harus membeli tanah. Kau harus membeli kuda-kuda bermutu dan belakangan kau harus membayar mahal untuk pejantan unggulan. Tidak ada kemungkinan kau akan meraihnya.” Kemudian gurunya menyodorkan lagi kertas baru untuk menuliskan ulang impiannya dengan sikap yang lebih realistis. Lalu akan  saya revisi nilainya oke?

CTQ

Lalu Monty kembali ke rumahnya, dia lapor ke bapaknya. Papanya bilang begini: Monty ini adalah keputusan yang paling penting di dalam hidup kamu, it’s your dream, hanya kamu yang boleh memutuskan apa yang ingin kamu raih, apa yang ingin kamu kamu capai, jadi saya tidak bisa menganggu ataupun saya tidak bisa meminta kamu merubah ataupun memilih mimpimu sendiri, itu impianmu silahkan kamu ambil keputusan! Semalaman Monty berpikir, apa yang harus Monty lakukan dan pada pagi harinya ia kembali mengadap ke ibu gurunya dan menyerahkan kembali kertas yang pernah dia tulis tentang mimpinya sendiri.

Dia mengatakan kepada gurunya: saya sudah mengambil keputusan, you can keep your F I will keep my dream. Saya akan menyimpan impian saya, kamu boleh memberikan saya nilai F. Dan  apa yang terjadi ketika Monty sudah besar dia benar-benar memiliki 63 Hektar tanah yang menjadi peternakan dan dia punya kuda yang banyak Monty menjadi pelatih kuda profesional dan dia menulis buku “The Man Who Listens to Horses” orang yang bisa mendengar dan berkomunikasi dengan kuda. Setiap tahun dia mengundang sekolah-sekolah untuk belajar equestria atau belajar menungang kuda dan salah satu sekolah yang dia undang adalah sekolah yang dimana dia pernah mendapatkan nilai F.

Dan  yang menarik adalah dateng Ibu Gurunya dari Monty Roberts by the way ini namanya Monty Roberts jadi ini kisah nyata orangnya masih hidup, dan menulis buku dengan sangat-sangat keren sekali tentang kuda, kemudian gurunya ini diajak ke satu ruangan di sebuah ruangan dimana monty memajang tulisan tentang impian  dipajang tulisan tentang impian dia, lalu kemudian gurunya bilang Monty: selamat kamu mengambil keputusan yang tepat, dan saya salah menghalangi kamu dalam menyampaikan mimpi-mimpi atau membuat kamu tidak bermimpi besar.  Jadi mulai hari ini ini adalah pelajaran buat saya meminta setiap tahun anak-anak untuk datang kesini dan melihat bagaimana seorang Monty Roberts, tukang pelatih kuda yang punya impian besar dan impiannya menjadi kenyataan, untuk menunjukkan bahwa Everybody can WIN, Everybody Must Have Big Dream’s. Setiap orang harus punya impian yang besar dan setiap impian yang besar pasti punya kesempatan, maka tulis impianmu dan pajanglah pastikan kamu berkomitmen untuk mewujudkan semua impian-impianmu, apapun yang terjadi!  Jika anda mempunyai impian itu berarti Anda sudah menempuh langkah pertama yang dibutuhkan untuk sukses karena sangat tidak mungkin Anda bisa mewujudkan impian Anda jika Anda sendiri tidak mempunyai impian. Are you ready? Thank you so much.

 

Saya Tom MC Ifle,

 

Salam Pencerahan.

By |2019-02-27T13:55:31+00:00February 27th, 2019|Coaching|0 Comments
Translate »