3 Mental Menentukan Kemenangan Yang Wajib Anda Miliki

/, Uncategorized/3 Mental Menentukan Kemenangan Yang Wajib Anda Miliki

3 Mental Menentukan Kemenangan Yang Wajib Anda Miliki

Pembaca hari ini saya mendapatkan pencerahan luar biasa dari orang yang namanya Jim Rohn. Jim Rohn dikenal sebagai seorang pribadi yang tangguh dan pekerja keras, yang mampu mengubah dirinya dari seorang anak petani miskin menjadi milionaire pada usia 31 tahun.

Tak berlebihan rasanya jika Jim Rohn dinobatkan sebagai motivator luar biasa yang telah menginspirasi kehidupan banyak orang di Amerika serikat dan diseluruh dunia.

Jim Rohn Juga berandil besar dalam membuat “Business Plan” dari sebuah perusahaan industri kesehatan, yang menjadikan perusahaan tersebut kini menjelma sebagai salah satu perusahaan nutrisi kesehatan terbaik dengan pertumbuhan penjualan yang sangat fenomenal baik di Amerika Serikat, maupun di Seluruh dunia, termasuk di indonesia.

Jim Rohn mengatakan begini ada 3 hal yang membedakan orang hebat dengan orang yang biasa-biasa saja ada, 3 hal.

  1. Hal yang pertama adalah Filosofi (cara berpikir),
  2. Hal yang kedua adalah Disiplin,
  3. hal yang ketiga adalah Action atau tindakan mereka.

Baca Juga : 5 Mental Keuangan yang bisa Membuat Bisnis Sukses

Disiplin

Mari kita fokus kedalam hal yang pertama Filosofi, apa Filosofi Anda tentang kerja keras, apa Filosofi anda tentang belajar, apa Filosofi anda tentang membantu orang, apa Filosofi anda tentang berbagi, apa filosofi anda tentang menjadi saluran berkat, apa filosofi anda tentang menjadi saluran manfaat, apa Filosofi anda tentang fokus, apa filosofi anda tentang bekerja keras, apa Filosofi anda tentang bisnis kelas dunia, apa Filosofi  tentang coaching dan seterusnya.

Filosofi

Kalau anda tidak memiliki sebuah Filosofi (cara berfikir) yang benar misalnya contohnya apa Filosofi anda tentang kerja keras, ah.. ngapain kita harus bekerja keras, kalau bisa kerja dengan santai itu Filosofi.

Ada seseorang yang Filosofinya begini, Hidup itu harus kerja keras itu Filosofi, ada orang yang mengatakan bahwa kita harus kerja cerdas dan salah satu ciri-ciri orang yang cerdas adalah pekerja keras itu Filosofi.

Nah pertanyaan saya, apa yang membuat orang tidak bisa memiliki Filosofi yang baik? karena mereka “terjebak” dengan masa lalu, banyak orang berpikir jika masa lalunya runyam, maka masa depan mereka akan runyam juga.

Orang yang hebat secara mental tidak membuang waktu untuk bernostalgia di masa lalu dan berharap segala sesuatunya bisa berbeda tanpa action.

Mereka mengakui masa lalu mereka dan dapat mengatakan apa yang telah mereka pelajari darinya. Namun, mereka tidak terus-menerus menghidupkan kembali pengalaman buruk atau berkhayal tentang hari-hari kejayaan mereka. Sebaliknya, mereka hidup untuk saat ini dan merencanakan masa depan mereka.

Dan ingat selalu kata-kata dari Antony Robbins, The Past Does Not Equal the future. Masa lalu tidak sama dengan masa depan. Anthony Robbins awalnya adalah seorang janitor atau petugas pembersih Toilet.

Gajinya dari pekerjaannya itu hanya sebesar 50 dollar seminggu.Karena ia tak punya tempat tinggal, ia kemudian menyulap toilet menjadi tempat tinggalnya. Lalu apakah masa depannya akan tetap menjadi tukang membersihkan WC?

Baca Juga : 3 Value yang akan mendongkrak Bisnis Anda

Belum tentu, ternyata saat beliau adalah salah satu orang yang motivator terkaya di dunia, kalau menurut saya, kalau anda ikut workshop Anthony Robbins tiket yang paling murah itu berkisar ribuan dollar Amerika.

di Indonesia saja banyak motivator sukses, tiket paling mahal mereka paling jutaan rupiah. Jadi apapun yang terjadi di masa lalu, jangan anggap masa lalu anda akan sama dengan masa depan anda, anda jangan berpikir bahwa kalau dulu anda pernah ditolak, berarti masa depan anda ditolak terus-menerus, jangan berpikir kalau dulu anda gagal di bisnis, maka masa depan anda akan gagal terus di bisnis.

Hal ini akan mempengaruhi Filosofi anda hari ini, kalau Filosofi anda salah, maka disiplin anda salah kalau disiplin anda salah, maka action atu tindakan anda sudah pasti salah.

Jadi hari ini saya ingin menekankan kepada anda. Disiplin bisa dimaknai dengan setia dengan tujuan, dalam hal ini berkaitan dengan tujuan anda dalam berbisnis atupun dalam kehidupan pribadi anda.

Juga bisa dimaknai dengan teliti dan tuntas, artinya berusaha dengan seluruh pikiran dan mentar serta energi untuk menyelesaikan sesuatu dengan seksama dan tuntas.

Orang-orang hebat tidak berusaha menghindari perubahan. Sebagai gantinya, mereka menyambut perubahan positif dan bersedia bersikap fleksibel. Mereka sangat mengerti bahwa perubahan adalah hal yang tak terelakkan dalam hidup, dan percaya pada kemampuan mereka untuk beradaptasi.

Your Future

Sekali lagi, masa lalu tidak sama dengan masa depan, yang terjadi di masa lalu tidak akan bisa Seimbang dengan masa depan anda, dengan catatan anda mau berubah, dengan catatan anda mau disiplin, dengan catatan anda mau take action.

Sebagus apapun filosofi anda sehebat apapun disiplin anda jika anda tidak melakukan sebuah action, maka tentu akan anda tidak akan menjadi orang yang hebat. Orang-orang yang memiliki mental hebat tidak takut untuk mengambil risiko, tapi bukan sembarang risiko.

Mereka tidak mengambil risiko yang gegabah atau bodoh, tapi tidak keberatan mengambil risiko yang sudah diperhitungkan masak-masak.

Orang-orang yang memiliki mental hebat akan menghabiskan waktu untuk menimbang risiko-risiko dan manfaatnya sebelum benar-benar mengambil sebuah keputusan besar, dan mereka sepenuhnya mengetahui potensi kerugian sebelum mereka melakukan action.
Baca Juga : 4 Tips Membangun Bisnis Kelas Dunia

Action

Jadi,  semoga hari ini memberikan anda manfaat untuk bisa mengubah Filosofi anda dan membuat anda memutuskan untuk punya Filosofi yang sukses Luar Biasa. Yang sangat membantu dalam kehidupan pribadi dan cara berbisnis anda.

 

Saya Tom MC Ifle

 

Salam Pencerahan

By |2019-01-29T15:12:26+00:00January 29th, 2019|Team Building, Uncategorized|0 Comments
Translate »