7 Sifat Jelek Membuat SUKES Menjadi Pengusaha Hebat

//7 Sifat Jelek Membuat SUKES Menjadi Pengusaha Hebat

7 Sifat Jelek Membuat SUKES Menjadi Pengusaha Hebat

Kita akan belajar tentang 7 sifat jelek yang bisa Anda gunakan untuk membuat Anda sukses dan maju menjadi Pengusaha hebat. Pengusaha hebat juga memiliki seorang coach yang hebat untuk membuat perusahaan mereka menjadi hebat dengan coaching. setiap pengusaha memiliki sifat jelek yang bermacam-macam.

Pengusaha hebat seperti Steve Jobs, Bill Gates, Warren Buffett bahkan Donald Trump, Khairul Tanjung, Brad Sugar mereka semua memiliki kesamaan yang patut anda simak. seluruh pengusaha hebat ini juga memiliki sifat jelek.

Kebanyakan dari pengusaha hebat di atas punya sifat baik tetapi juga banyak sifat jelek yang Mereka miliki. Ternyata membawa Mereka menjadi seperti apa yang Mereka alami sekarang. Nah, sifat jelek tersebut bagi banyak orang adalah sifat negatif tetapi bagi Mereka adalah sebuah driver untuk maju dan sukses! Apa saja? Mari kita simak:

1. Nekat

Sifat jelek yang pertama Mereka adalah orang-orang yang nekat. Kadang-kadang melakukan sesuatu tanpa perhitungan yang benar-benar matang. Mereka mau mencoba, Mereka mau mengambil resiko, Mereka mau melakukan eksperimen dan Mereka bersedia untuk dipermalukan dengan kenekatan Mereka. Sifat jelek ini dapat mempengaruhi banyak hal.

Akan tetapi sifat jelek kenekatan Mereka malah menghasilkan pembelajaran. kesimpulannya nekat bisa jadi memberi manfaat untuk Anda selama Anda bisa memperhitungkan dan mempertimbangkan resikonya.

are-you-risk

2. Takut Miskin

Sifat jelek yang kedua adalah takut miskin. Banyak  pengusaha diluar sana yang Saya temui banyak mempunyai ketakutan akan miskin. Mereka punya rasa takut akan kemiskinan.

Sifat jelek ini membuat Mereka benar-benar paranoid kalau sampai mereka miskin. Karena Mereka paranoid terhadap kemiskinan sehingga Mereka sungguh-sungguh membanting tulang, benar-benar kerja keras.

Karena sifat jelek ini mereka Di pagi, siang dan malam tidak pernah mengenal rasa lelah. Mereka tidak mendengar apa kata orang. Yang Mereka lakukan adalah Saya harus sejauh mungkin dari kata miskin Mereka benar-benar takut jika sampai jatuh miskin. Jadi Mereka fight secara all out untuk sukses.

takut-miskin

3. Melanggar Aturan

Sifat jelek yang ketiga Mereka suka melanggar aturan. Donald Trump beberapa kali bangkrut, Elon Musk beberapa kali hampir bangkrut, Warren Buffett banyak sekali mengalami kegagalan dalam investasi dan Mereka punya aturan hidup sendiri.

Sifat Jelek Elon Musk menyebutkan bahwa benar adanya jika Produksi dari Model 3 sempat menggiring Tesla menuju kebangkrutan, malahan prediksinya Tesla bisa bangkrut hanya dalam hitungan minggu. Musk juga menambahkan bahwa menyelesaikan masalah di Tesla sendiri adalah hal yang sangat sulit, bahkan tingkatannya ekstrim. Dan kondisi inilah yang mendatangkan tekanan pada Musk, sehingga dirinya harus rela bekerja 7 hari seminggu, bahkan menginap di kawasan pabrik Tesla dan ini adalah salah satu sifat jelek.

Mereka terkadang suka mengeluarkan sifat jelek mereka yaitu melanggar aturan tapi tantangannya adalah kalau orang-orang seperti Gojek, orang-orang seperti Anthony Tan, orang-orang yang membangun Uber, orang-orang yang menciptakan teknologi-teknologi canggih seperti amazone.

Kalau Mereka tidak memiliki sifat jelek melanggar kita tidak menikmati abundance kalau Mereka tidak melakukan terobosan maka kita tidak bisa menikmati apa yang bisa kita nikmati sekarang. Terkadang melanggar aturan bisa jadi sesuatu yang positif kalau Mereka punya goal dan visi yang benar-benar jelas.

break-the-rules

4. Macgyver Mentality

Sifat jelek yang keempat kebanyakan dari Mereka memiliki Macgyver Mentality.  Macgyver  Mentality itu seperti Mereka menggunakan apa yang ada untuk SUKSES. Mereka tidak menunggu sampai ada waktu yang tepat untuk sukses.

Mereka memanfaatkan sifat jelek apa yang ada seperti karakter Macgyver di film Macgyver. Anda mesti menonton profile orang kaya dan orang sukses dengan menggunakan Macgyver mentality yaitu memanfaatkan apa yang ada untuk membuat Mereka sukses luar biasa.

macgyver

5. Risk Taker

Sifat jelek yang kelima Mereka adalah risk taker. Tadi kita bicara nekad adalah melakukan tanpa berpikir. Risk taker agak sedikit berbeda, bedanya apa? kalau nekad Mereka melakukan tanpa berpikir kalau risk taker Mereka tahu resikonya tapi tetap  jalankan.

Lalu nekad? tidak tahu resiko sifat jelek ini. Saya menjalani saja, resiko apa? Saya tidak  tahu yang penting saya jalankan. Risk taker Mereka tahu bisa sukses dan bisa gagal tapi Mereka tetap jalankan meskipun ada resiko gagal dan hal ini yang membuat banyak business owner yang sukses benar-benar bisa menikmati reward yang besar.

nothing-will-change

6. Tidak bisa berdiam diri

Sifat jelek yang keenam banyak sekali business owner diluar sana orang-orang sukses luar biasa tidak bisa diam meskipun sudah berumur Mereka tidak ada istilah pensiun. Kalau Mereka punya prinsip sendiri.

Research menujukkan beberapa tahun setelah orang pensiun, rata-rata Mereka penyakitan pikun atau mati. sehingga Mereka tidak kenal yang namanya pensiun selalu tetap aktif di usia tua apalagi waktu muda. dan inilah keutungan dari sifat jelek tersebut. Mereka tidak kenal kata diam jam 6 pagi sudah berenang jam 7 pagi sudah sarapan jam 8 sudah meeting.

Mereka memiliki sifat jelek aktif tidak bisa diam Mereka selalu ada kegiatan yang membuat Mereka produktif artinya bukan berarti tidak bisa diam itu buang waktu tetapi tidak bisa diam untuk selalu produktif.

be-more-productive

7. Suka Tantangan

Sifat jelek yaang ketujuh Mereka suka tantangan. Mereka senang sekali kompetisi. Mereka  senang sekali kalau ada yang menantang.

Sifat jelek ini membuat Mereka senang sekali kalau ada yang Mereka tidak kuasai itu sangat penting sekali. Mereka senang kalau ada sesuatu yang dilakukan kompetitor yang Mereka tidak mampu. Namun buat Mereka itu adalah tantangan yang harus di ambil.

Mereka tidak bisa istilahnya tinggal diam. Itu  bukan wilayah Saya. Justru Mereka bilang bahwa kepada tantangan ini mereka akan menjawabnya.  Microsoft sangat lemah dengan internet ditahun 1980 dan ditahun itu dia mengatakan Saya mau menguasai internet ini adalah salah satu sifat jelek.

Dan pada hari ini Saya lihat sangat luar biasa Microsoft salah satu perusahaan tidak punya utang. Cash  flownya positif dan memiliki kekayaan luar biasa seperti yang Anda lihat tentang Bill Gates berinvestasi bahkan sekarang fokusnya banyak berbagi kenapa? Karena  Dia melihat masa depan internet. Itu terjadi ketika dia tertantang untuk menguasai bidang internet dan menjual Microsoft via internet.

challenge-accepted

Semoga tujuh hal ini bisa Anda ingat dan Anda tahu hal-hal ini adalah hal negatif tetapi kalau Anda punya goal yang jelas dan Anda punya tujuan yang jelas. 7 sifat jelek ini membuat Anda kaya raya luar biasa. Semakin luar biasa lagi jika Anda memakai coach untuk coaching perusahaan Anda di Top Coach Indonesia untuk menjadi lebih powerful.

Saya Tom MC Ifle,

 

Salam Pencerahan.

By |2019-03-28T09:33:21+07:00March 26th, 2019|Leadership|0 Comments