Haryanto Wongso, B.Bus
 
Name
:
Haryanto Wongso, B.Bus
City
:
Makassar
Phone
:
Email
:
hwongso@gmail.com
Specialization
:
Business System

Setelah lulus dari Monash University, Melbourne Australia saya diminta orang tua saya untuk langsung kembali ke tanah air khususnya Makassar untuk membantu perusahaannya. Berbekal Double Degree yang saya peroleh di bangku kuliah, yaitu Bachelor of Business Marketing dan Management, menunggangi bisnis ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Saya harus menghadapi 1 hal yaitu realita bisnis yang sebenar-benarnya. Setelah 10 tahun membantu membersarkan perusahaan orang tua, tiba saatnya saya mulai mengambil langkah untuk memulai bisnis sendiri.

 

Setelah menjalani bisnis sendiri, saya merasakan banyak sekali tantangan yang membuat saya mulai mencari solusi untuk bisnis ini. 2 tantangan terbesar yang saya rasakan adalah kurang waktu dan uang. Dari proses mencari solusi saya bertemu dengan seorang kawan dan juga Motivator. Pada waktu itu saya meminta beliau untuk memperbaiki business saya yang lagi tidak berjalan dengan baik. Saya kerja lebih dari 12 jam sehari, profit dan omset tidak menunjukkan angka yang baik, tim sangat cuek dengan perusahaan, staff tidak ada yang mau bertanggung jawab, tidak ada semangat kerja dan turnover staff sangat tinggi. Saya bertanya apa yang salah dengan bisnis ini?

 

Setelah mendiagnosa bisnis saya, beliau mengatakan bahwa sepertinya perusahaan saya tidak perlu motivator namun memerlukan Business Coach. Singkat cerita, akhirnya saya bertemu dengan Coach Tom MC IFLE dari Top Coach Indonesia dan hasil perbincangan saya merasa bahwa beliau adalah orang yang tepat untuk memperbaiki business saya. • Setelah business saya di coaching oleh Coach Tom, saya merasakan ada terobosan yang luar biasa. Omset meningkat 200%, Operational sudah bisa jalan sendiri tanpa saya harus berada disana. Tim bekerja sangat solid dan produktifitas meningkat tanpa harus diawasi terus menurus. Waktu saya semakin banyak dan semakin produktif untuk melakukan hal-hal yang lebih penting untuk mengembangkan usaha.

 

Saat ini saya sudah bergabung dengan Top Coach Indonesia, sebuah lembaga coaching yang melatih lebih dari 1000 pengusaha, termasuk usaha mikro hingga multinational. Top Coach didirikan oleh Tom MC IFLE pada tahun 2009, namun beliau sudah ada di business coaching sejak 1999. Apa yang membuat saya excited dimana saya berada sekarang, kami mendapat banyak sekali penghargaan, hingga kepercayaan dari beberapa bank mulai Bank Mandiri sampan Bank Indonesia untuk melatih UKM binaan mereka. Coaching adalah hobby saya, selain itu saya juga suka untuk baca buku, main badminton dan travelling bersama keluarga tercinta.

www.haryantowongso.com

Visi :

Menciptakan satu juta milyarder di Indonesia

Misi :

Menciptakan pengusaha yang mempunyai kehidupan yang seimbang antara keluar, bekerja, dan berkarya untuk orang lain disekitarnya.

Dream :

Menciptakan pengusaha yang bebas secara waktu dan financial.