CARA MUTERIN UANG CASH CONVERSION CYCLE

//CARA MUTERIN UANG CASH CONVERSION CYCLE

CARA MUTERIN UANG CASH CONVERSION CYCLE

Efek dari Sales  yang disebutnya cash conversion cycle kombinasinya jadi gini ada sebuah hitungan dimana kalau Saya mau memutuskan omset Saya naik atau turun, Saya membutuhkan omset naik atau tidak pikirkan dulu cash conversion cycle ini. Anda harus nyadar dikepala Anda atau di hitungan kalau nggak mau hitung  beneran hitung kira-kira juga boleh, berapa hari persediaan yang Anda miliki saat ini persediaan  stock inventorya.

BACA JUGA : CARA INVESTASI DI UMUR 15 TAHUN

Gampangnya berapa sering sih Saya mengisi ulang kalau  Saya beli barang A tanggal 1 Saya beli barang A lagi berapa lama? hitungannya  berarti Kita tau  kalau beli tanggal 1 januari ternyata Saya beli lagi bulan maret berarti ada kira-kira 3 bulan, kemudian  Anda hitung berapa hari Itu namanya hari persediaan .

Hari persediaan Anda  berapa lama?Jadi ada hitungan yang lebih detail lagi lewat keuangan kalau ada  laporan keuangan  Yang kedua berapa hari Anda memberikan piutang ?  jadi kalau customer deal  hari ini lalu kemudian customer yang sama membayar berapa lama Kita akan menerima uang dari customer? misalnya Saya punya hari persediaan 104 hari Saya memberikan piutang selama 15 hari berarti totalnya berarti berapa, 104 + 119 Hari berarti kalau Saya keluar modal dan beli stock dan hari ini dengan hari yang sama Saya jual Saya akan mengkonversikan uang Saya menjadi uang lagi 119 hari .

Pertanyaannya berikut adalah ada faktor pengurang Saya bisa lebih pendek cash conversionnya yang tadinya 119 menjadi lebih pendek kalau dapat utang pertanyaannya adalah berapa sering Anda bayar ke supplier, Saya dapat kredit 30 Hari Saya dapat kredit 2 bulan atau 3 bulan,  sekarang Saya mau tanya retail-retail besar carefour cashflownya bagus atau nggak? Bagus karena  mereka menggunakan supplier menggunakan vendor-vendor yang mengisi barang untuk mengisi  pake listing Berarti kalau casenya seperti ini itungnya adalah 104 + 15 – 16 ini namanya cash convertion cycle.

DOWNLOAD DAN DENGARKAN: 5 Rahasia Kelola Waktu

Silahkan Anda hitung kebanyakan kalau servicenya jasa itu cash convertionnya bisa panjang sekali tapi modalnya kecil, cuman gaji-gaji sekali terima gede  3bulan, 4 bulan 5 bulan, tapi sekali terima gede lalu Kita pakai lagi untuk next projectnya. yang retail atau misalnya pabrik ini akan kerasa banget. So sekarang hitung cash convertion Anda dulu, silahkan.

 

By |2019-09-12T10:00:20+07:00September 12th, 2019|Cashflow|0 Comments