Cara Menemukan Right Passion

//Cara Menemukan Right Passion

Cara Menemukan Right Passion

Sebuah hasil terbaik akan muncul dari kinerja terbaik. Bagaimana cara untuk menghasilkan kinerja terbaik? Tidak lain adalah dengan mengerjakan sesuatu dengan apa yang Anda cintai.

Setiap orang memiliki passion mereka sendiri. Tidak perlu anda menjadi atau terus-menerus berada di bawah bayang-bayang orang lain. Anda memiliki “berlian” sendiri yang siap untuk diasah. Anda memiliki tempat di mana itu merupakan tempat yang memang tersedia untuk anda tampil.

Anda pasti memiliki karpet merah anda sendiri, di mana di karpet merah itu adalah simbol anda berjalan di sebuah jalur yang terhormat dan terpandang. Namun, tanpa mengetahui apa passion anda, hal tersebut justru sulit dicapai.

Anda tidak tahu di mana tempat ekspresi anda, anda tidak tahu hal apa yang harus anda kembangkan, anda tidak tahu apa yang menjadi karpet merah untuk anda. Saya  akan mencoba membantu Anda, untuk menemukan di mana passion Anda, yang akhirnya mampu meningkatkan produktivitas dan kebahagiaan hidup Anda bahkan hingga mewujudkannya menjadi kenyataan.

success

Seseorang yang memiliki passion akan terus menerus berpikir untuk mewujudkan sesuatu, dan anda tidak pernah akan berhenti sebelum sesuatu itu terjadi. Dalam proses mewujudkannya, anda tidak akan pernah menyerah. Anda akan melakukan yang terbaik yang anda dapat lakukan.

Setiap hari merupakan kesempatan baru yang anda dapatkan dan berusaha untuk tidak menyia-nyiakannya. Passion adalah sebuah keinginan yang begitu mendalam dari dalam lubuk hati yang dilakukan tanpa adanya paksaan ataupun beban walaupun anda tidak mendapatkan materi sebagai upah.

Mereka yang hidup tanpa pemahaman passion, seringkali merasa hidup menjadi kering, gersang dan membosankan. Pekerjaan yang mereka lakukan sepertinya monoton dan tidak mengasyikkan. Berbeda dengan orang yang bekerja berdasarkan passion nya. Tugas yang berat sekalipun akan tetap mampu membuat diri anda senang karena memang anda mencintai pekerjaan itu.

Bagaimana cara mengetahui apakah seseorang memiliki passion di hal tersebut atau tidak? Maka uji dia dalam kondisi sulit, banyak tugas, yang menuntut mereka untuk rela berkorban apa saja yang mereka miliki, untuk passion nya. Jika mereka rela mengorbankan diri mereka untuk menjadi lebih baik, maka mereka bukan hanya sekedar suka dengan bidang itu, tetapi mempunyai passion.

Tetapi memang tidak mudah menemukan passion dalam diri anda. Jika anda menyatakan bahwaanda belum menemukan passion anda hingga saat ini (bahkan setelah membaca artikel ini). Kenapa anda begitu sulit menemukan passion? Berikut adalah ulasan tentang sebab sulitnya menemukan passion.

Jika Anda sudah ke sana kemari mencari informasi mengenai passion dan belum ketemu juga, selamat, maka artikel ini akan sangat bermanfaat untuk Anda.

Siapa yang ingin menemukan the right produk? mau tidak menemukan right produk? sebelum menemukan the right product, anda harus menemukan the right passion dulu. Kalau tidak punya passion, biasanya produk apapun rasanya jadi tidak menyenangkan.

Sudahkah Anda menemukan passion Anda? Jika belum silakan dicari. Saya ingin berbagi sedikit tips untuk mencarinya. Cara termudah untuk menemukan passion adalah mencoba memberikan pertanyaan kepada diri anda sendiri.

ask

Silakan Anda siapkan kertas dan bulpen/pensil. Anda akan belajar cara untuk menemukan the right passion. ini ada pertanyaan-pertanyaan yang saya inginkan anda untuk explore sebanyak-banyaknya jadi ambil kertas selembar, cara kerjanya begini anda ambil kertas selembar, kemudian satu pertanyaan, ya satu pertanyaan misalnya saya hebat, saat anda lanjutkan sebanyak mungkin dan ini tidak usah mikir, tidak usah mikir, misalnya contohnya begini saya hebat, saat belajar, saat saya melakukan apa, sebanyak mungkin, sampai anda merasa mentok, kalau sudah mentok santai dahulu, lalu tulis lagi, begitu muncul dalam pikiran maka tulis lagi, sampai sini jelas?

Baru anda masuk ke pertanyaan berikutnya, petanyaan berikutnya adalah saya sangat lemah dalam hal apa itu pun ditulis sebanyak mungkin, saya lemah dalam hal apa, terus sebanyak-banyak nya. Apa manfaat dari curhatan ini, perasaannya gimana? Lega Tapi tujuannya bukan itu, bukan untuk buat anda feel good, tapi untuk menemukan kira-kira dari informasi yang anda tuliskan tadi, bisa tidak anda menemukan ide bisnis? bisa tidak menemuikan sebuah ide bisnis? Nah, silahkan tulis sebanyak mungkin ide bisnis yang anda bisa pikirkan! Nah, ide bisnis bisa datang mengunakan kehebatan anda, betul?

Menyelesaikan masalah apapun bisa jadi rumit, Anda bisa memiliki ratusan solusi yang mungkin namun tidak ada satupun yang sesuai. Jadi mengapa tidak berpikir besar? ini mengerti apa artinya menjadi besar dan bertanggung jawab. Cobalah untuk berpikir di luar parameter normal yang biasanya mengikat Anda. Tantang diri Anda dan tim Anda lalu jadilah  sedikit lebih ambisius.

Pertanyaan-pertanyaan di atas hanyalah sebagai pengarah saja, untuk menemukan di mana passion Anda. Andalah yang lebih mengetahui kekuatan dan kelemahan diri Anda sendiri. Agar tidak ada yang terlupakan dan terlewatkan, ada baiknya memang Anda menuliskannya di secarik kertas dan memilih mana passion yang paling pas untuk Anda.

perfect business

Ide bisnis juga bisa dapat karena kelemahan-kelemahan anda, bisa? ide bisnis bisa datang dari apa yang bikin anda kesal, betul? lalu, hidup akan lebih mudah jika ada produk yang bagaimana? ini adalah produk inovasi. Nah, sekarang saya minta anda menuliskan sebanyak mungkin ide dari apa yang hebat, dari apa yang lemah, dari apa yang bikin anda kesal, dan seterusnya sebanyak mungkin. Take Action!!

 

Saya Tom MC Ifle,

 

Salam Pencerahan

By |2019-02-19T16:56:22+00:00February 19th, 2019|Coaching|0 Comments
Translate »