MEMBUAT KONSEP USAHA YANG UNGGUL

//MEMBUAT KONSEP USAHA YANG UNGGUL

MEMBUAT KONSEP USAHA YANG UNGGUL

Siapa yang tidak mengenal Bali , pulau yang terkenal keindahan pantai dan wisata nya yang bisa membuat siapa saja ingin terus menerus dibuat balik lagi untuk berlibur . Jika memilih untuk refreshing dan tempat berlibur yang paling nyaman pasti kita berpikir adalah BALI. Iya Bali adalah surga tempat para traveler meluangkan waktu mereka untuk menikmati keindahan dan liburan mereka yang berfaedah .

Sekarang di Bali lagi ada tempat yang lagi hits dikunjungi nih walaupun  sebenarnya tempat ini sudah hits sih tapi ada yang membedakan tempat ini khusus di Bali.

Siapa yang tidak tahu STARBUCKS? Coffee Shop yang memang namanya dari dulu sudah dikenal oleh banyak orang dan memang sangat cocok untuk tempat bersantai dan nongkrong bersama teman atau rekan bisnis anda! Nah di Bali tepatnya ada starbucks dewata yang agak berbeda konsepnya,  starbucks ini adalah  starbucks reserve the biggest in south asian , gede banget ruangan restorannya dan  tempatnya cukup luas sekali terkenal dengan sebutan the biggest.

Baca Juga : 5 Konsep Inovasi Proses Produksi

Dari yang dilihat  ada 5 hal yang membuat starbucks sangat-sangat unggul

1. Great Concept

Yang pertama adalah Great Concept  kenapa kalau minum di starbucks rasanya berbeda dengan coffe shop lainnya? Apa sih yang membedakannya selain harga mungkin dan kualitas mereka?  Saya nggak tau ya kenapa kalau minum kopi di tempat lain suasana yang bisa di rasakan rasanya beda seperti ketika kita ada di starbucks.

Dengarkan dan Download : Cara Branding dengan Murah

Kalau di starbucks saya bisa kerja sambil nongkrong buka laptop tetapi di coffee shop lain nggak bisa seenak itu. Mungkin karena konsepnya berbeda atau mungkin karena layoutnya starbucks menarik, mungkin juga karena pewarnaanya, warna yang digunakan lebih bikin tentram dan damai sehingga membuat kayaknya sangat homey sekali cozy sekali.

2. Tempat Strategis

Yang kedua adalah penempatan lokasi starbucks . Pastinya kalau kita main ke kantor besar di Jakarta daerah Sudirman, Thamrin, Sarinah dan tempat elite lainnya pasti ada starbucks, Mall –mall besar juga ada starbucks, Bandara , stasiun kereta api pun hampir semua lokasi yang ramai ada starbucks . Jadi di pusat kota dan tempat-tempat yang ramai ada Starbucks.

3. Suasana

Yang ketiga adalah Suasana. Suasana comfort yang ada di starbucks mungkin agak sulit di terjemahkan oleh orang pada umumnya karena starbucks selalu mengkombinasikan antara clasical colors warna-warna tanah, warna-warna kayu yang elegan classy hingga membuat kita merasa nyaman . Suasana dan konsep itulah yang mungkin membuat orang bisa berlama lama untuk nongkrong , bercerita dan bekerja di coffe shop ini.

Baca Juga : 10 Strategi Marketing Murah

4. Harga

Yang keempat adalah Harga. Harga starbucks sangat bervariasi kalau anda suka yang low budget ada dan yang high budget pun ada .  Kualitas kopi yang dimiliki oleh starbucks juga sangatlah berbeda Starbucks memiliki ciri khas nya tersendiri tergantung selera pelanggan suka hot atau ice.

5. Service

Semua service  pelayan sangat confident, sangat ramah dan sangat informatif dan mereka memiliki training sistem yang sangat luar biasa jadi sangatlah susah untuk bersaing jika tidak memiliki kualitas yang menyerupai starbucks

Dengarkan dan Download :  Rahasia membangun Bisnis Franchise

Jadi kita tidak perlu meragukan diri untuk bersantai dan bekerja di coffee starbucks karena sudah pasti terjamin nikmat nya kopi dan asyik nya suasana yang dibuat oleh starbucks sesuai dengan harga yang mereka berikan kepada kita . Oh ya yang perlu kalian tahu juga starbucks tidak hanya menjual coffe tetapi juga menjual gelas dan botol minum yang design nya lucu-lucu loh. Harganya memang relatif mahal tetapi awet dan tahan terhindar dari apapun itu .

Tom MC Ifle,

Salam Pencerahan

By |2019-07-08T10:40:52+07:00July 8th, 2019|Marketing|0 Comments