CARA MEMBUAT GOAL SISTEM

//CARA MEMBUAT GOAL SISTEM

CARA MEMBUAT GOAL SISTEM

Saya mau Anda punya goal yang actionable dan relevan dengan nilai-nilai Anda. Hari ini Saya akan membahas tentang goal setting. sebelum Saya memberikan tipsnya membuat bisnis Anda lebih sukses dan lebih dahsyat teman-teman tau kah Anda 83% dari populasi tidak memiliki goal sama sekali ini di teliti oleh Harvard Business Review ada 14% orang-orang punya rencana bukan punya goal tapi punya rencana dan 33% memiliki goal yang benar-benar tertulis 14% orang yang punya rencana 10X lipat lebih sukses daripada 83% yangtidak punya goal atau bahkan punya rencana.

Sementara yang 3% memiliki kesuksesan 3X lipat dari yang 14% ketika kita membuat sebuah goal ada prinsip yang disebut Smart Goal specific specific measureable achievable relevant atau realistic dan time frame Saya ingin memberikan Anda konsep smart yang lebih manusiawi karena  specifik Saja mungkin tidak terpikir banyak orang measureable gimana ngukurnya, achievable maksudnya apa?

Saya akan membuat goal yang lebih compact untuk personal Anda karena ini hari senin Saya mau Anda, menuliskan goal Anda secara langsung.

BACA JUGA : SISTEMASI PENTING UNTUK BISNIS

1. Something Positive

Pertama S jangan hanya Specifik tapi harus something positive yang punya goal tapi goalnya negatif Saya tidak mau sakit, Saya tidak mau miskin, Saya tidak mau jomblo, Saya tidak mau kecelakaan Saya tidak mau di marahin bos. ini semua adalah goal yang negatif, Kita harus set 1 goal yang sifatnya sangat-sangat positif. Apa contoh yang positif semua kebalikan yang negatif. Misalnya contohnya Saya mau sukses, Saya mau kaya, Saya mau berhasil, atau hari ini What do you want a achieve to day? sifatnya sangat-sangat positif , Saya mau membuat customer Saya happy, Saya mau memberikan yang terbaik untuk team Saya. Saya mau memastikan semua pekerjaan Saya beres semua oke, atau Anda punya yang lebih specifik hari ini Saya mau meeting dengan client dan hasilnya adalah deal.

2. Meaningful

Kedua adalah M, meaningful jangan hanya measureable, measureable percuma kalau tidak meaningful, meaningful artinya apa?kalau Anda memang niat mencapai goal tersebut, sangat bermakna untuk Anda berguna untuk Anda, berguna untuk orang, berguna untuk karyawan, berguna untuk anak-anak Anda, berguna untuk orang tua.

3. Achieve

Ketiga adalah A atau Achieve jangan hanya achiveable tapi actionable Anda yang bisa melakukan Anda yang tau caranya jangan sampai Anda buat goal, Anda nggak tau caranya achiveable sih tapi caranya bagaimana? a goal yang actionable yang keempat adalah realistis, sangat susah untuk memikirkan sesuatu yang realistis karena ada hal-hal  yang realistis tapi tidak relevan .Saya mau memiliki goal yang actionable dan relevan dengan nilai-nilai Anda relevan dengan apa yang menjadi hal penting buat Anda relevan dengan masa depan Anda relevan dengan goal pribadi Anda.

DENGARKAN DAN DOWNLOAD : TIME TO PLAN

4. Time Bound

Terakhir adalah time bound, time bound artinya adalah Anda harus bungkus dengan waktu Anda harus pastikan apa yang sudah Anda set, Anda berikan time frame yang benar-benar kongkrit lalu kemudian Anda eksekusi didalam time frame tersebut, semoga bermanfaat.

Tom MC Ifle,

Salam Pencerahan.

By |2019-08-27T10:40:33+00:00August 27th, 2019|Coaching|0 Comments