Top Coach Indonesia Executive & Leadership Coaching

TCI Excel – Executive & Leadership coaching
Executive & Leadership Coaching dirancang untuk membantu memfasilitasi pengembangan manager, senior eksekutif  profesional dan pribadi ke titik pertumbuhan individu dan perbaikan kinerja. Top Coach Indonesia telah membantu jajaran eksekutif dan pimpinan puncak dengan tools yang dikembangkan berdasarkan koleksi pengalaman selama ribuan jam terbang.

TCI Excel adalah program yang secara spesifik membantu eksekutif untuk:

  • Meningkatkan gaya kepemimpinan
  • Career transition
  • Managing conflict
  • Managing Change
  • Strategic leadership
  • Strategic thinking
  • Organization Effectiveness
  • Building dream team
  • Internal & External Communication
  • Performance management
  • Building confidence
  • Unlock potential

TCI Excel Process

Proses TCI Excel menggunakan metode coaching modern digabungkan dengan modern psychology. Kami membantu executive mengatasi rasa takut, trauma, kurang rasa percaya diri, menghindari konflik, kurang tegas, lambat mengambil keputusan, dan masalah mental lainnya yang seringkali menghambat kinerja.

Langkah demi langkah proses yang kami lakukan:

  1. Business Assessment.  Jauh sebelum melakuan proses executive coaching, sangat penting untuk bertemu dengan atasan, HRD, atau sponsor yang menginginkan program executive coaching ini dilaksanakan. Coach perlu memahami:
    1. Goal dan ekspektasi perusahaan
    2. Tantangan yang saat ini dihadapi
    3. Siapa yang akan menjalankan proses executive coaching
    4. Kesepakatan scope coaching

 

  1. Personal Discovery – Coach akan menggali goal pribadi, tantangan yang sedang dihadapi serta ekspektasi terhadap perusahaan dari sesi coaching yang akan dijalankan

 

  1. Business Discovery – Coach akan menggali apa tantangan yang dihadapi dalam bisnis dan menentukan goal yang terukur agar eksektif lebih fokus pada pencapaian yang strategis

 

  1. Goal setting – sesi ini coach akan menajamkan tujuan perusahaan, pribadi, serta personal development goals yang mendukung kinerja.

 

  1. Values Clarification, seringkali masalah nilai-nilai pribadi berbenturang dengan nilai organisasi dan atasan. Secara hati-hati coach akan menggali apa nilai-nilai yang berharga bagi executive dan menyelaraskan dengan nilai-nilai perusahaan. Objektif dari menyelaraskan nilai adalah agar executive dapat menyelaraskan goal pribadi, perusahaan dengan team dibawahnya.

 

  1. Action Plan. Setelah semua dilalui, saatnya menuangkan dalam action plan. Yang dirancang agar goal dapat dicapai setiap 90 hari.

 

  1. Dashboards & Metrics. Coach akan bekerja dengan executive untuk menentukan KPI divisi yang akan menjadi indicator kesuksesan. Selain indicator, coach akan bersama-sama menciptakan Dashboard yang akan menjadi alat untuk membuat team fokus pada goal besar.

 

  1. Coaching Session. Setiap coaching session executive akan menentukan goal yang ingin dicapai, tantangan yang ingin diatasi, serta homework yang harus diselesaikan untuk memastikan setiap minggu akan ada progres secara bertahap.