5 Manfaat Membangun Bisnis Melalui Business Coach Directory

//5 Manfaat Membangun Bisnis Melalui Business Coach Directory

5 Manfaat Membangun Bisnis Melalui Business Coach Directory

Pelatih bisnis sedang ngetrend saat ini. Ini adalah industri tercepat pertumbuhannya menurut International Coaching Federation. Ada banyak cara untuk menemukan pelatih bisnis. Salah satunya adalah lewat pusat pelatihan bisnis atau business coach directory. Seperti namanya, tempat tersebut merupakan “pusat” yang bisa kita masuki.

Menurut saya, mendapat pelatih bisnis terbaik di busisness coach directory sangatlah penting. Pasalnya, kita akan mendapatkan arahan langsung dari business coach atau business mentor, yang belum tentu kita dapatkan bila belajar bisnis di tempat lain. Ada 5 Manfaat Membangun Bisnis Melalui Business Coach Directory yaitu :

Menemukan mentor

Jika Anda adalah seorang pengusaha yang ingin membangun bisnis dengan mendapat bimbingan langsung seorang pelatih bisnis yang bisa jadi terbaik di Indonesia, mentor sangatlah penting. Dengan adanya mentor, kita bisa melatih jiwa leadership dalam diri kita, dengan cara mencontoh apa yang sudah berhasil. Mentor sudah terbukti membangun bisnis sukses, sehingga bisa membimbing kita ke arah yang benar.

Business coach directory bisa menampilkan jam terbang seorang pelatih bisnis, business coach atau sehingga selain membangun kepribadian yang positif kita bisa mengangkat mereka menjadi mentor.

Melatih Leadership

Saya ingat quote menarik soal mentor dan kepemimpinan, dari John C. Maxwell. Quotes tersebut kurang lebih isinya begini: “the best way a mentor can prepare another leader is to exposes him/her to other great people.

Sementara seorang business coach yang practical, selain melatih jiwa kepemimpinan, juga membuka wawasan, potensi, cakrawala lewat pertanyaan yang berkualitas. Sebuah tim bisnis adalah modal lain yang harus kita punya, utamanya dalam membangun sebuah bisnis.  Tim wajib mendapat bimbingan dan pelatihan dari coach yang tepat.

Mengambangkan Team Work

Membuat sebuah tim bisnis tergolong gampang-gampang susah. Kita harus bisa menemukan orang-orang yang sejalan atau mau sejalan dengan visi misi kita, bila ingin membuat sebuah tim bisnis ideal. Soal itu, Anda sebaiknya tak usah khawatir. Pasalnya, mentor dalam bussisnes coach directory akan membantu Anda soal ini.

Tak hanya membantu menemukan anggota tim yang tepat, mentor business coach directory pun juga akan membantu anggota tima Anda agar biisa selaras dengan visi, misi, dan tujuan bisnis Anda. Ini tentu merupakan kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan, bila Anda masuk dan belajar bisnis di business coach directory.

Membangun keuangan

Mentor dan business coach directory ternyata tak hanya memberi manfaat-manfaat di atas. Ada sejumlah manfaat lainnya yang mungkin Anda temukan, utamanya jika Anda belajar bisnis bersama mentor yang ada di business coach directory. Mendapat nasihat keuangan yang baik; membantu agar tetap dan lebih fokus; serta sebagai motivator adalah beberapa manfaat lain tersebut.

Keuangan merupakan aspek penting dalam bisnis. Semakin baik keuangan dalam bisnis dikelola, maka semakin baik pula bisnis dijalankan. Dan semakin buruk keuangan dalam bisnis dikelola, maka siap-siap bisnis Anda pun akan mengalami masa-masa buruk, dan mungkin berujung kebangkrutan.

Coba lihat business coach yang memang fokus memberikan money coaching, financial coaching, atau financial advise. Kata kunci ini akan membantu kita memperkaya network mentor yang bisa diakses dengan mudah.

Bila Anda ingin mempelajari pengelolaan keuangan yang baik, maka para mentor dari business coach directory adalah guru terbaik yang saya rekomendasikan. Orang-orang tersebut biasanya paham akan teori dan praktik pengelolaan keuangan. Dan bahkan, beberapa di antaranya berpengalaman di bidang tersebut. Itu sebabnya, mengapa saya merekomendasikan mereka untuk menjadi guru Anda dalam mempelajari pengelolaan keuangan.

Menjadi Pemacu Semangat

Sebagai perintis suatu bisnis, kita seringkali dihadapkan pada suatu pertanyaan: apa saja yang harus capai dalam bisnis ini? ketika pertanyaan itu terlontar, otak kita secara reflex akan mengeluarkan berbagai macam target dan impian yang harus kita capai dalam bisnis yang kita jalani.

Apabila pikiran kita tersebut tak kita control kita akan menjadi stres dan kehilangan fokus utama dalam bisnis. Akibatnya, bisnis kita pun akan berjalan tanpa arah, dan bahkan karam di tengah arus persaingan bisnis saat ini.

Anda akan terhindar dari kemungkinan buruk tersebut, bila Anda belajar dengan para mentor di business coach directory. Pasalnya, mereka punya segudang pengetahuan, pengalaman, dan kebijaksanaan yang bisa memandu Anda untuk menentukan mana dulu yang harus Anda capai, sehingga Anda pun bisa lebih fokus dalam membangun dan menjalankan bisnis Anda.

Sebagai contoh: saat mengawali bisnis, Anda mengalami persimpangan pilihan, apakah Anda harus fokus memperkuat tim bisnis Anda terlebih dulu; atau langsung bergerilya meraih keuntungan bisnis sebesar-besarnya. Bila Anda mengonsultasikan dua pilihan tersebut pada para mentor di business coach directory, saya yakin pasti Anda dapat memilih salah satu di antara dua pilihan tersebut.

Rasa bosan, jenuh, dan lelah pasti akan dirasakan tiap orang, utamanya bagi para perirntis bisnis. Bahkan, para perintis bisnis bisa merasakan perasaan-perasaan negatif lainnya (kesal, pesimis, dan sejenisnya) saat menjalankan bisnisnya, apalagi jika bisnisnya stagnan atau terancam bangkrut.

Kalau sudah begitu, apa yang harus mereka lakukan? Berkonsultasi kepada mentor business coach directory adalah solusi yang mungkin bisa dipakai. Ceritakan perasaan negatif tersebut kepada mereka. Ceritakan pula mengapa perasaan-perasaan tersebut bisa muncul, saat tengah menjalankan bisnis yang tengah dirintis. Mereka selaku mentor akan memberikan sejumlah motivasi. Bila perlu, sejumlah masukan dan saran yang tepat pun akan mereka berikan.

Ada satu hal yang harus diperhatikan, utamanya bila nantinya Anda memilih mentor bisnis Anda. Sertifikasi adalah hal tersebut. Pastikan mentor yang Anda pilih nanti tersertifikasi secara legal.

Menurut survei yang dilakukan oleh sejumlah pebisnis, 83 persen di antaranya mengatakan, pelatih bisnis yang tersertifikasi secara legal akan membantu bisnis mereka berkembang, dan dapat membuat mereka meraih pendampingan atau mentoring yang tepat.

Dalam survei lainnya, 93 persen peserta survei menyatakan kepuasan business coach yang tersertifikasi. Kepuasan itu mereka raih, lantaran business coach yang tersertifikasi punya kualitas yang mumpuni. Dengan kualitas tersebut, mereka para peserta survei sekaligus pemilik bisnis pun merasa terbantukan, utamanya saat bisnisnya mengalami kemajuan yang cukup baik.

Sebetulnya, ada pertimbangan lainnya yang harus Anda pertimbangkan, saat memasuki business coach directory nanti. Keamanan. Business coach directory yang harus Anda pilih nanti, tak cuma harus tersertifikasi. Namun, juga mampu menjamin keamanan bagi para kliennya.

Keamanan data klien adalah aspek keamanan tersebut. Business coach directory yang baik pasti bisa menjaga keamanan data kliennya, mulai dari data pribadi, hingga data-data penting soal bisnis si klien. Anda tentu tak mau kan, kalau sampai data-data tersebut bocor, dan jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab?

Coaching WRX adalah salah satu contoh business coach directory yang menjamin keamanan data kliennya. Business coach directory yang berlokasi di Finlandia ini menjamin data kliennya yang mereka simpan untuk tidak diakses sembarang orang. Mereka menjamin data-data tersebut hanya dapat diakses oleh klien-klien mereka, yang rata-rata adalah pemimpin suatu bisnis atau perusahaan.

Business coach directory satu ini juga menjamin keamanan dan kemudahan kliennya, saat mereka mengakses data mereka sendiri. Hal ini terbukti dengan adanya pemberian akses login yang aman dan dapat diakses lewat perangkat apa pun (baik itu perangkat komputer maupun ponsel).

By |2019-01-09T17:01:03+00:00December 29th, 2018|Coaching|0 Comments
Translate »