Berpikir Besar

//Berpikir Besar

Berpikir Besar

Apa yang dimaksud dengan berpikir besar? Bagaimana cara seseorang bisa berpikir besar? Dan mengapa berpikir besar ini penting? Banyak pengusaha di luar sana, bahkan motivator-motivator dan banyak coach berbicara bahwa anda harus berpikir besar, tapi tidak pernah ada yang mengajarkan caranya atau ciri-ciri orang yang berpikir besar itu seperti apa, jadi mari kita mulai satu persatu.

Berpikir besar itu adalah sebuah cara untuk membuat anda keluar dari zona nyaman, ini adalah bagian yang sangat-sangat penting dalam hal berpikir besar, ketika anda berpikir besar anda tidak akan berpikir sama dengan ketika anda berpikir sempit. Betul, semua orang juga sudah tahu, tetapi saya pertama kali belajar cara berpikir besar.

David J. Schwartz, dia adalah seorang profesor, dia adalah seorang konsultan, dia juga seorang researcher (peneliti), dia juga seorang penulis buku, yang menulis buku tentang bagaimana seseorang bisa berpikir besar, judul bukunya adalah The Magic Of Thinking Big, untuk saya berpikir besar itu adalah bagian yang sangat penting dalam personal development saya.

david
Waktu saya memikirkan tentang bukunya David J. Schwartz, saya merasa bahwa buku ini adalah jawaban dari banyak problem yang saya alami selama ini. Problem yang saya alami selama ini adalah setiap problem itu rasanya kok tidak ada jalan keluar, rasanya setiap problem itu berat dan banyak sekali kita berhenti ketika kita mengalami masalah, bagaimana caranya kita bisa berpikir besar ada empat, ciri-cirinya adalah :

1. Mindset

Ciri-ciri pertama untuk anda ingin berpikir besar. Anda harus memiliki mindset bahwa setiap masalah ada solusinya, setiap problem ada solusinya. Kalau mentalitasnya ada didalam pikiran anda seperti itu, maka kalau anda membuat rancangan, kalau anda membuat

Anda membuat strategi pasti tidak akan membuat strategi yang simpel atau terlalu sederhana, anda tidak mungkin membuat strategi yang gampang ditiru orang, anda akan buat strategi yang luar biasa. Kenapa membuat strategi luar biasa, karena anda yakin bahwa segala sesuatu yang anda alami, segala sesuatu yang anda rasakan sebagai masalah, pasti ada jalan keluarkan, kalau ada mental seperti itu, maka anda boleh dikatakan berpikir besar.

problem-solution

2. Jangan Takut Bertindak

Yang kedua jangan takut bertindak. Banyak orang takut saat memulai sesuatu, memulai bisnis, ketemu customer, cari customer, ketemu customer yang lebih besar, ketemu supplier yang besar, coba bayangkan ketemu customer yang pangkatnya tinggi, ini satu prinsip dalam bisnis kalau takut jangan berani-berani kalau berani jangan takut-takut.

Begitu anda memutuskan sesuatu. anda jalankan anggap tidak akan ada masalah yang anda hadapi. jadi anda bertindak dengan berani tetapi anda juga ada prinsip kalau ada masalah pasti ada solusinya.

Ada banyak orang berpikir tentang rasa takut dan ini merupakan mitos, mitosnya adalah bahwa kalau orang yang sudah hebat, orang yang sudah sukses, mereka tidak punya rasa takut ini adalah mitos yang salah total, semua orang punya rasa takut, semua orang sukses juga punya rasa takut orang paling berani pun punya rasa takut dalam diri mereka. tapi untuk mengatasi rasa takut, Bertindaklah.

problem-solution

3. Optimis Dengan Masa Depan

Yang ketiga tentang berpikir besar adalah optimis dengan masa depan, berpikir besar juga berarti anda mau melihat bahwa tidak ada sesuatu pun yang memburuk jika diperbaiki, tidak ada satupun yang memburuk jika diperbaiki coba sekarang anda pikirkan masa yang paling indah dimana? dalam hidup anda, kapan dalam kehidupan anda? mungkin anda bilang, masa yang paling indah adalah masa Taman kanak-kanak atau anda bilang masa paling indah adalah masa kisah kasih di SMA atau masa yang paling indah adalah masa kuliah.

Optimislah dengan masa depan, jangan takut dengan masa depan kalau anda pernah mengingat moment-moment anda di masa SMA atau SMP lalu anda diminta kembali lagi, lalu anda bilang ah tidak ah cukup didalam memory saja, cukup didalam pikiran saja. Berarti mulai hari ini anda harus berpikir, bahwa di masa depan, hidup anda pasti jauh lebih baik selain anda optimis, anda harus bertindak, selain bertindak anda juga tidak boleh takut menghadapi masalah, ini adalah bagian dari berpikir besar.

imposibble

4. Iman

Yang keempat atau yang terakhir adalah Apa awal dari berpikir besar Ternyata awal dari berpikir besar adalah Iman. iman itu adalah keyakinan kuat akan sesuatu yang belum anda lihat. Jadi orang yang bisa melihat masa depan, orang yang confident dan yakin akan masa depan, ternyata punya iman yang baik, punya iman yang kuat, jadi iman artinya percaya dengan sepenuh hati tanpa alasan. tanpa mempertanyakan tanpa meragukan sama sekali, meskipun tidak terlihat. Jadi berbaik sangkalah dengan diri anda, berbaik sangkalah dengan kemampuan anda, berbaik sangkalah dengan semua orang di lingkungan anda.

saya-bisa
Dan manfaatkan semua potensi yang sudah miliki untuk berpikir besarwhere there is a will there is away, dimana ada kemauan disana ada jalan. Berpikir Besar artinya juga memperbesar kemauan anda, bukan memperbesar kemaluan anda. Maksudnya bukan malu-malunya yang diperbesar, tetapi kemauan anda yang diperbesar, kemauan anda yang diperkuat, kemauan anda yang pupuk dan disiram, kemauan anda yang dikembangkan. Jadi pertanyaan saya adalah apakah maumu? demikianlah tips kita hari ini semoga bermanfaat. semoga bisa memberikan anda manfaat luar biasa jangan lupa comment dan share artikel ini ke rekan anda. Terimakasih

 

Saya Tom MC Ifle

 

 

Salam pencerahan

 

By |2019-03-28T15:21:01+00:00March 28th, 2019|Uncategorized|0 Comments
Translate »