What is Business Coaching

Tahukah Anda bahwa setiap orang sukses baik itu atlit, pemilik bisnis legendaris atau selebriti dikelilingi oleh para Coach dan penasehatnya?

Secara etimologis, istilah bahasa Inggris “coach” berasal dari media transportasi dari bahasa Hungaria ‘kocsi’ berarti “kereta” yang dinamai desa asal kereta pertama kali dibuat

The UK’s Chartered Institute of Personnel Management melaporkan bahwa 51% dari perusahaan (sampel 500) ‘menganggap coaching adalah kunci dari implementasi strategi dan pengembangan personalia. Penelitian yang lebih baru pada tahun 2011 oleh Qa Research, sebuah lembaga riset pemasaran independen di Inggris, menemukan bahwa 80% dari organisasi yang disurvei telah menggunakan atau sekarang menggunakan coaching, tetapi juga menemukan bahwa sementara 90% dari organisasi dengan lebih dari 2.000 karyawan telah menggunakan pembinaan dalam lima tahun terakhir, hanya 68% dari perusahaan dengan 230-500 karyawan telah melakukan hal yang sama.

Saat ini dunia bisnis bergerak cepat dan sangat kompetitif. Banyak sekali pebisnis di luar sana yang tidak mampu untuk mengatasi tantangan tantangan sehari hari apalagi mengikuti perkembangan bisnis secara global.

Coach Anda akan membantu Anda melihat bisnis Anda secara obyektif dan melihat dari luar ke dalam bisnis Anda sehingga Anda dapat membuat keputusan bisnis yang lebih baik. Coach Anda akan membuat Anda tetap fokus pada bisnis Anda dan memacu Anda untuk bekerja bukan lebih keras melainkan lebih smart dan efektif.

Selain itu, Coach Anda akan mengajukan pertanyaan pertanyaan yang akan menyadarkan Anda akan apa yang sedang terjadi, membuat Anda dan tim Anda bisa bertanggung jawab atas seluruh tindakan yang diambil dan membimbing Anda untuk bisa memenangkan kompetisi.

Coach Anda juga akan menjadi pendengar yang baik dan membimbing Anda menuju kesuksesan. Seorang Coach yang baik bisa berperan sebagai Marketing Manager, Sales Director, Trainer, Mitra, Confidante, mentor dan teman terbaik Anda.