8 Langkah Menjaga Tubuh Selalu Fit untuk Bekerja

//8 Langkah Menjaga Tubuh Selalu Fit untuk Bekerja

8 Langkah Menjaga Tubuh Selalu Fit untuk Bekerja

Tubuh sehat merupakan idaman semua orang. Melalui tubuh yang sehat maka akan banyak energi positif yang dapat Anda nikmati salah satunya adalah semangat dalam melakukan segala macam hal. Menjaga tubuh selalu fit juga sangat diperlukan untuk kehidupan sehari-hari. Pasalnya tubuh yang fit akan terhindar dari rasa malas dan lemas jika akan melakukan aktivitas fisik lainnya. Terlebih lagi jika dalam keseharian disibukkan dengan agenda kerja yang sangat banyak jika tubuh tidak fit maka akan membuyarkan semangat dalam bekerja.

Networking

Related Article : 3 Hal Penting untuk Tetap Fokus Kerja di Awal Pekan

Bekerja membutuhkan tenaga ekstra lebih oleh karena itu sangat diperlukan tubuh selalu fit dalam melakukan segala aktivitas. Bekerja juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang menyerang diri Anda karena ketika bekerja tubuh akan merasa lelah dan daya tahan tubuh akan menurun itulah jalan dimana penyakit dapat menyerang Anda kapan dan dimana saja. Selain itu, banyak para pekerja yang lalai dalam menjaga tubuhnya seperti pola makan dan tidur yang tidak teratur. Hal ini merupakan bahaya bagi tubuh pada nantinya.

Memang bekerja sangat dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun jangan pernah lupa untuk selalu menjaga kondisi tubuh diri sendiri karena jika bukan Anda yang menjaganya maka siapa lagi. Kesehatan sangatlah penting akan tetapi sering sekali tidak disadari dengan tidak menjaganya secara baik. Bukankah tubuh yang sehat akan membuat Anda jauh lebih semangat karena tubuh yang sehat menyimpan energi yang cukup banyak untuk bekerja. Materi yang didapat dari hasil bekerja akan terkuras habis jika Anda tidak mampu Menjaga tubuh Anda dengan baik.

Selain itu, menjaga tubuh sehat juga dapat membuat raut wajah Anda lebih segar dan terkesan cerah. Banyak sekali manfaat yang akan Anda rasakan jika Anda memiliki tubuh yang selalu fit terutama saat bekerja. Ada beberapa macam langkah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga tubuh agar tetap fit walaupun banyaknya pekerjaan yang menghadang. Berikut ini adalah 8 langkah menjaga tubuh agar selalu fit untuk bekerja.

Networking

1. Menjaga Pola Makan

Untuk menjaga tubuh tetap selalu fit ketika bekerja maka hal utama yang harus Anda lakukan adalah menjaga pola makan secara benar. Memang terkadang banyak pekerja yang tidak menghiraukan makanan apa yang sebaiknya dan jangan dimakan. Padahal nyatanya menjaga pola makan merupakan kewajiban bagi setiap orang untuk membuat tubuhnya tetap sehat. Menjaga pola makan ini dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan serta minuman yang memiliki gizi yang cukup.

Makanlah dengan gizi seimbang seperti mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna karena dapat ditemukan dimana saja. Selain harganya yang terbilang ekonomis, makanan ini kaya akan gizi yang mampu menjaga kesehatan tubuh setiap orang.

Related Article : Motivasi adalah Bagian Terpenting untuk Menjaga Semangat Pebisnis

2. Hindari Junk-food

Makanan cepat saji memang menjadi pilihan menarik bagi banyak orang dan tak heran jika makanan seperti itu menjadi makanan terfavorite banyak kalangan. Selain mudah untuk ditemui, makanan ini juga lebih praktis untuk dibawa kemana-mana dan konon memang memiliki rasa yang enak. Namun junk food sama sekali tidak memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, makanan ini bahkan dapat menjadi sumber dari beberapa penyakit serius.

3. Konsumsi Cukup Cairan

Tubuh memerlukan asupan cairan yang banyak maka dari itu perbanyaklah konsumsi air mineral setiap harinya. Biasakan untuk mengkonsumsi air mineral 2 liter dalam sehari. Air mineral memiliki segudang manfaat untuk tubuh dan dapat membuat tubuh tetap sehat walaupun harus bekerja.

Networking

4. Istirahat

Tubuh harus mempunyai waktu istirahat yang cukup agar tetap fit seperti sedia kala. Jangan pernah memforsir tubuh Anda untuk terus menerus bekerja tanpa mengenal lelah karena akan fatal akibatnya. Gunakanlah waktu yang baik untuk beristirahat dengan cukup untuk mengembalikan kebugaran pada tubuh. Hal yang penting adalah dengan tidak tidur pada larut malam karena hal tersebut nyatanya terbukti tidak baik untuk tubuh. Namun jangan pula tidur secara berlebihan, Anda dapat tidur selama 8 jam setiap hari.

Related Article : Tingkatkan Fokus Rapat dengan Topless Meeting

5. Olahraga

Selain itu tubuh juga memerlukan adanya olahraga yang teratur untuk membakar lemak didalam tubuh dan membuat tubuh terlihat lebih segar dan bugar. Olahraga yang dapat Anda lakukan adalah dengan berlari, berenang ataupun bersepeda dan Anda pun dapat melakukan olahraga berat lainnya jika kondisi tubuh Anda mengijinkan.

6. Konsumsi Vitamin

Mengkonsumsi vitamin pun merupakan hal yang perlu dilakukan agar tubuh tidak mudah rentan terserang berbagai macam penyakit. Vitamin dapat menghasilkan sistem imun dalam tubuh guna melawan serangan penyakit pada tubuh.

7. Hindari Stres

Hidup harus selalu dijalankan dengan perasaan hati yang gembira. Hindarilah memikirkan hal-hal yang dapat membuat Anda menjadi stress karena hal itu akan mempengaruhi kondisi kesehatan Anda nantinya.

Networking

8. Berpikir Positif

Pastikan untuk selalu berpikir positif pada segala hal karena akan berdampak baik bagi kehidupan semua orang. Berpikir hal yang positif juga akan membuat tubuh selalu fit saat bekerja karena pikiran negatif mempunyai peranan besar untuk menggugurkan segalanya termasuk tubuh fit Anda.

Related Article : Rahasia Berpikir Kreatif dalam Berbisnis

Salam Pencerahan,

Tom Mc Ifle

Indonesia’s #1 Success Coach
Lean Six Sigma Coach
Chief Executive Officer PT. Aubade Makmur

By |2019-01-16T11:13:21+00:00July 25th, 2016|Team Building|0 Comments
Translate »