7 TANDA ANDA LEADER GAGAL

//7 TANDA ANDA LEADER GAGAL

7 TANDA ANDA LEADER GAGAL

Kenapa menjadi seorang leader bisa gagal? Padahal Leader itu serorang pemimpin menjadi panutan bagi anak buahnya. Kemudian permasalahan lain  kalau anda punya karyawan tapi tidak produktif, problem besarnya ada pada leadership. Kalau anda sendiri sebagai leadership tidak baik maka semua akan menjadi berantakan.

Baca Juga : 5 CARA MENJADI MANAGER BERKELAS

Team yang bagus penyebabnya adalah karena leadernya bagus, mari kita lihat dan analisa  7 kondisi yang menunjukkan leader Anda perlu perbaikan atau bisnis memiliki leadership yang buruk:

1. Punya Karyawan Tapi Tidak Produktif 

Pertama adalah perhatikan baik-baik kalau Anda punya karyawan tapi tidak produktif problem terbesarnya ada pada leadership, untuk mengatasi hal-hal ini kita perlu melihat apakah problem produktifitas di sebabkan oleh salah rekrutmen atau karena Anda tidak memiliki manager yang berkualitas.

2. Tidak Tahu Fungsi Manager

Kedua adalah tanda-tanda leader yang bermasalah atau problem dengan leadership adalah jika Anda punya manager tetapi tidak tahu fungsi manager itu sendiri. Ada banyak sekali terjadi  dimana Anda merekrut orang berdasarkan senioritas tapi tidak pernah dilatih bagaimana cara menjadi seorang manager yang benar.

contoh : ada manager di angkat menjadi supervisor awalnya adalah orang sales pada saat menjadi sales penjualannya pintar tetapi pada saat memimpin orang tiba-tiba jadi tidak pintar tidak pernah di latih tidak pernah di training caramenjadi supervisor yang baik. Bagaimana bisa menjadi manager yang baik jika tidak ada evaluasi.

Dengarkan dan Download : Improve Productivity & Profit With Six Sigma

3. Negatif Attitude

Faktor yang ketiga kalau Anda melihat negatif attitude , negatif attitude menunjukkan leader tidak memiliki kemampuan untuk menyentuh hati karyawan, misalnya mereka punya banyak protes tidak memberikan dukungan ini berarti sebuah sikap negatif, dan ini menunjukkan leadership problem.

Baca Juga : 7 LANGKAH MEMBUAT KARYAWAN SETIA PADA PERUSAHAAN

4. Karyawan Diberi Banyak Tugas

Keempat kalau karyawan diberi tugas banyak pasti banyak alasan dan pengecualian berarti itu  memiliki negatif attitude sikap yang ditujukkan misalnya disiplinnya jelek, masuk terlambat ketika di tanya kamu kenapa banyak alasan .

5. Pertumbuhan Usaha Tidak Sebanding

Yang kelima bahwa pertumbuhan usaha tidak sebanding dengan kemampuan team jadi misalnya contohnya begini omset bertambah banyak, karyawan bertambah banyak tapi yang pinter saja yang melakukannya. Yang pinter hanya dia lagi, dia lagi dan seterusnya dia , kita tidak bisa mengandalkan karyawan lain kita tidak bisa mengandalkan karyawan baru bahkan banyak karyawan senior yang bisa diandalkan hanya 1 dua, itu berarti problem dengan leadership.

6. Efek tidak Baik

Yang ke enam adalah efek dari 1,2,3,4,5, problem ini adalah sales turun kalau penjualan turun ini pasti disebabkan oleh salah satu dari 5 situasi ini karena sales yang turun umumnya adalah efek, efek dari aktivitas-aktivitas yang terjadi sebelum sales itu turun . Efek yang tidak baik yang membuat gagal hingga berkaitan terus menerus.

Dengarkan dan Download:  Karakter Enterpreneur

7. Tidak Tegas

Ketujuh adalah tidak melakukan tindakan tegas atas  problem ini. Ketika Anda punya bisnis, punya karyawan, punya orang tapi tidak berani tegas maka tidak akan terjadi perubahan yang lebih baik lagi hal ini akan terus menerus menganggu,  Jadi ini adalah 7 point yang menunjukkanleadership problem.

Tolong perhatikan dan lihat dari 7 point ini mana yang Anda alami

 

Tom MC Ifle.

Salam pencerahan!

By |2019-07-23T09:48:18+00:00July 23rd, 2019|Team Building|0 Comments