7 MENTAL YANG PASTI MEMBUAT ANDA MENDERITA

//7 MENTAL YANG PASTI MEMBUAT ANDA MENDERITA

7 MENTAL YANG PASTI MEMBUAT ANDA MENDERITA

Banyak orang diluar sana masih menilai hal bagus terlihat jelek, membandingkan diri nya dengan orang lain jadi yang dibayangkan selalu yang jelek-jeleknya senang menjelek- jelekkan orang senang membahas keburukan orang.  Maka dari itu artikel kali ini Kita akan  membahas mengenai ada 7 mentalitas yang biasanya membuat orang tambah menderita .

Teman- teman penderitaan atau kebahagian datangnya dari diri sendiri Anda tidak bisa mengharapkan Anda sehat tapi orang lain yang diet , Anda tidak bisa mengharapkan sixpack tapi orang lain yang push up. Kalau Anda ingin bahagia jangan harapkan orang lain membahagiakan Anda jadi ada 7 mentalitas yang biasanya membuat Kita menderita penderitaan ini bisa bisa berlaku untuk Anda sebagai pengusaha bisa berlaku sebagai suami istri sebagai anak sebagai siapapun Anda.

BACA JUGA : 5 KONSEP INOVASI PROSES PRODUKSI

1. Perfeksionis

Penderitaan yang pertama ketika Anda menjadi orang yang perfeksionis. Kenapa hidupnya menderita? karna hal yang bagus masih kelihatan jelek hal yang luar biasa masih tetap tidak sempurna. Jadi orang-orang perfeksionis terlalu melihat kedalam dia tidak bisa melihat garis besar, dia tidak bisa melihat gambaran besarnya bisa jadi hal kecil yang jelek ternyata adalah bagian penting untuk menciptakan sesuatu yang lebih hebat jadi sesuatu yang lebih besar.

2. Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Yang kedua banyak sekali orang membandingkan diri dengan orang lain tetapi yang tidak fear adalah membandingkan kelemahan kita dengan kelebihan orang lain. Contoh Saya punya satu kelemahan yaitu tidak bisa main piano  lalu saya membandingkan misalnya  dengan Adhi MS lalu membuat hidup Saya stress karena kelemahan-kelemahan Saya adalah kelebihan-kelebihan orang lain. Teman-teman semakin sering Anda membandingkan hal-hal seperti ini Anda menunjukkan bahwa Anda tidak bersyukur dengan kelebihan Anda  so.. berhentilah membandingkan kelemahan Anda dengan kelebihan orang lain.

DENGARKAN DAN DOWNLOAD : 5 Rahasia Kelola Waktu

3. Meragukan Tuhan

Yang ketiga Meragukan Tuhan dengan mengkhawatirkan masa depan banyak sekali orang yang  sangat-sangat paranoid dengan masa depannya misalnya contoh  Saya mau rekrut tetapi nanti orang ini menipu Saya nggak ya? nanti orang ini bakal bohongin Saya nggak ya? kalau nanti Saya rekrut orang ini bakal nusuk Saya dari belakang nggak ya? Karena mindset yg jelek sudah tertanam otomatis yang dibayangkan  selalu hal jelek-jeleknya atau yang dibayangkan sesuatu yang meragukan .  Jadi kalau Kita terlalu mengkhawatirkan masa depan paranoid pada masa depan dan akhirnya tidak bisa berkembang Anda tidak bisa bertumbuh ini akan membuat Anda menderita Banyak orang mati dan nggak sempat hidup sama sekali itu adalah kondisi orang yang selalu mengkhawatirkan  masa depan.

4. Membandingkan Kelemahan Diri Sendiri

Yang Keempat Ada orang yang membandingkan kelemahan diri sendiri dengan kelebihan orang lain, tapi ada orang membandingkan kelebihan sendiri dengan kelemahan orang lain. Artinya apa? senang menjelekkan orang lain senang membahas keburukan orang senang membahas kelemahan orang itulah satu hal tidak baik dan sebenarnya bukan hanya membuat Anda sebenarnya menderita meskipun awalnya mungkin menyenangkan tapi lama kelamaan Anda akan penuh dengan negatif  karena Anda di kelilingi dengan orang-orang yang negatif di perusahaan.

5. Hobby Mengeluh

Yang kelima hobby mengeluh kenapa suka mengeluh karena tidak puas dengan apapun yang ada di sekeliling Kita.  , Saya mengeluh dengan jalanan macet karena banyak mobil , sedikit panas  mengeluh,    karyawan baik mengeluh karyawan buruk mengeluh  semuanya serba dikeluhkan ini harus hati-hati karena mengeluh adalah bagian dari sifat yang akan membuat Anda menderita.

6. Mengakui Kesalahan

Yang keenam adalah suka  menyalahkan dan tidak mengakui kesalahannya , menyalahkan  adalah streat follow atau lebih ingin mencari alasan atas kekurangan Kita , karena mengalami omset turun akibat kinerja juga menurun tetapi mencari alasan lain agar dirinya tidak  terlihat bersalah. Dia tidak melihat bahwa kesalahan  terbesar ada di diri sendiri tidak ada yang lebih benar tidak ada yang lebih salah dari orang yang  mengerjakan dan yang mengalami jadi kalau omset  turun kesalahan bukan di orang lain tapi di diri  Kita sendiri.

DENGARKAN DAN DOWNLOAD : 6 kesalahan fatal Family Bisnis

7. Posesif

Terakhir adalah posesif atau controlling posesif atau controlling  mirip-mirip dengan perfeksionis tapi  bedanya posesif atau controlling melekat pada orangnya kalau perfeksionis melekat pada pekerjaan , misalnya contohnya Anda melihat orang bajunya nggak cocok dengan Anda terus Anda bilang ganti bajunya deh warnanya nggak suka  atau misalnya Anda makan dan melihat orang makan makanan berlemak dan langsung Anda bilang aduh kamu gimana sih makan makanan berlemak udah buang-buang nanti kamu sakit lo udah buang-buang jangan dimakan jadi orang yang dekat Kita serba salah semuanya di kritik itu adalah sifat posesif dan controlling buat orang yang melakukan ini tujuannya sebenarnya baik tapi ini tidak menyenangkan bahkan membuat kita menderita.

Teman-teman kalau 7 hal ini Anda lakukan atau Anda alami Anda perlu merefleksikan diri sendiri untuk belajar  menemukan hal positif dalam hidup Anda fokus pada kelebihan-kelebihan Anda jangan fokus pada kelemahan- kelemahan  Anda kalau Anda fokus dengan kelebihan-kelebihan Anda,  Anda akan menjadi orang hebat.

Ada satu exercise yang Saya berikan kepada  Anda :

BACA JUGA : CARA BICARA ANDA MENENTUKAN NASIB ANDA

1. Jurnal Bersyukur

Yang pertama adalah tulis jurnal bersyukur Anda menulis apa yang Anda syukuri hari ini yang pertama tiap malam menulis  Saya bersyukur hari ini Saya bisa nafas, Saya bersyukur Saya ketemu dengan orang-orang yang pintar Saya bersyukur anak Saya hari ini sehat apapun yang Anda syukuri  tulis dalam jurnal syukur.

2. Inventory Kekuatan

Yang kedua Anda menuliskan kita sebutnya inventory kekuatan, kekuatan Anda apa sih? Anda tulis semua kekuatan yang Anda miliki kemudian misalnya  Saya pintar memasak, saya ini pintar belanja Saya pintar bekerja, Saya pintar mengurus rumah tangga,Saya pintar dagang tulis semua inventory Anda setiap kali Anda akan baca kekuatan Anda dan  baca apa yang Anda syukuri itu akan membuat Kita terhindar dari penderitaan yang berkepanjangan.

 

Tom MC Ifle,

Salam Pencerahan.

By |2019-09-16T11:25:55+00:00September 16th, 2019|Coaching|0 Comments