5 KESALAHAN INVESTASI EMAS

//5 KESALAHAN INVESTASI EMAS

5 KESALAHAN INVESTASI EMAS

Tahukah anda bahwa investasi emas memiliki banyak keuntungan dalam jangka waktu lama atau pun pendek.  Maka dari itu saat kita menabung emas jangan sekali kali teledor  dalam membeli karena emas juga ada yang dijual palsu . Lebih telitilah dalam membeli sehingga Anda tidak terjebak membeli emas palsu .

BACA JUGA : CARA INVESTASI DI UMUR 15 TAHUN

Dalam Artikel kali ini kita akan membahas tentang  5 kesalahan dalam investasi emas , ternyata emas perhiasan bukan lah emas yang tepat untuk bisa diinvestasikan melainkan emas batangan atau seperti logam mulia lah yang memiliki harga tinggi untuk investasi.

Kenapa Emas sangat populer di kalangan masyarakat  dari dulu sampai sekarang?  karena emas biasanyaa disebut logam mulia, kenapa disebut mulia? karena tidak berubah dan  tidak berkarat memiliki kadar yang sangat baik untuk diinvestasi. Sehingga banyak sekali orang yang memang punya strategy-strategy untuk menghasilkan emas. Tetapi untuk orang yang pemula melakukan investasi saham kadang ada 5 kesalahan yang dilakukan saat baru mencoba.

1. Tujuan Investasi

Ketika melakukan investasi emas kesalahan terbesar yang pertama adalah tidak punya tujuan investasi , segala sesuatu yang Anda  investasikan pastikan Anda punya target dan tujuan melakukan strategi itu. Contohnya ada orang yang ketika melakukan investasi tujuannya adalah memang untuk menjaga harta atau menjaga nilai . Saya punya uang 1juta hari ini kalau uang ini di simpan di bank atau disimpan dibalik bantal satu tahun kemudian nilainya sudah tidak lagi 1 juta bisa jadi berkurang, bisa berkurang 1%, 2%, 3% bahkan bisa berkurang 6% karena inflasi tetapi kalau Anda tidak punya tujuan yang jelas maka target-target Anda menjadi tidak tercapai karena Anda salah memilih emas tidak punya strategy dalam membeli emas, tidak tau dimana Anda membeli emas, sehingga Anda cuman asal-asalan.

2. Membeli Tidak Chek Harga

Yang kedua adalah anda membeli tidak check harga sebelum membeli anda harus memastikan harga pasaran sebelumnya sehingga Anda tau ini harga lagi naik atau lagi turun pada saat ada orang yangmembeli tanpa melihat bisa jadi pada posisi yang sangat-sangat tinggi beberapa waktu lalu emas sampai di harga 660.000 sekarang 630.000 jadi waktu 660.000 Anda membeli dan Anda nggak cek harga sebelumnya Anda berpikir harga itu harga terbaik padahal nunggu 2 hari udah turun 630.000,620.000.

3. Membeli Emas Perhiasan

Yang ketiga Anda membeli emas perhiasan untuk investasi setiap perhiasan tentunya pasti mengikuti harga emas pada saat emas itu berkembang tapi kalau Anda punya emas perhiasan ini hanya bisa dibeli atau dijual kembali ke toko dimana mereka menjual.  So.. membeli emas perhiasaan untuk investasi tidak tepat untuk investasi lebih tepat membeli emas batangan Emas perhiasan hanya untuk berhias orang kebanyakan membeli emas perhiasan untuk di wariskan seperti  gelang dan kalung dan bisa diuturun temurunkan.

4. Membeli Emas Sembarangan

Tetapi hati hati juga membeli emas dipasaran atau ditoko karena kebanyakan palsu atau karat nya diturunkan . Jadi belilah emas yang ada sertifikat nya jadi jika dijual harga nya bisa tinggi dan bernilai.

DENGARKAN DAN DOWNLOAD : 5 Rahasia Kelola Waktu

5. Membeli Emas dari MLM Bodong

Yang terakhir membeli emas dari MLM bodong sekarang ini lagi banyak MLM yang mengakunya jual emas, tapi tidak memegang emasnya atau Anda beli emas dedefatif emas dedefatif itu artinya tidak membeli emas tapi membeli kenaikkan dan penurunan harga emas jadi misalnya Anda beli emas dedifatif lalu harganya naik, Anda jual di harga naik Anda dapat uang dari trading, jual beli, tapi sebetulnya kalau Anda simpan emasnya, itu tidak ada emasnya istilahnya hanya bathing atau berjudi, Anda semacam gambling  nebak-nebak ini emas akan naik atau turun kemaren Anda beli emas harga 600 misalnya emas bisa naik 2%, 3% dalam 1 hari lalu Anda jual padahal itu semua adalah gambling.

Jadi hati-hati ketika Anda membeli emas tapi Anda tidak pegang emasnya Kalau Anda beli emas, belilah emas fisik sehingga Anda bawa pulang emasnya Anda simpan emasnya bisa Anda manfaatkan dan bisa Anda jual Semoga bermanfaat,

 

Tom MC Ifle,

Salam Pencerahan.

 

 

By |2019-08-30T09:55:34+00:00August 30th, 2019|Cashflow|0 Comments