5 CARA MENJADI MANAGER BERKELAS

//5 CARA MENJADI MANAGER BERKELAS

5 CARA MENJADI MANAGER BERKELAS

Berbicara tentang Manager , apa sih yang ada di benak kita kalau mendengar kata manager atau jabatan?

“ Manager” pasti posisi pekerjaan yang sudah tidak diragukan lagi. Manager adalah orang yang berperan penting dalam sebuah perusahaan untuk mengelola, memanage dan mengatur seluruh karyawan bekerja untuk mencapai target yang ingin dicapai . Memang tidak mudah menjadi seorang manager karena harus melewati karier awal melalui proses hingga mencapai kesuksesan.

Tapi tahu kah kalian menjadi seorang manager bukanlah hanya melalui tahapan dan proses tetapi harus memiliki jiwa berkelas ,  Menjadi pribadi berkelas merupakan sebuah prinsip dalam hal gaya hidup, pola pikir serta cara hidup seseorang. Ciri-ciri seorang dengan kepribadian berkelas biasanya akan tampil dengan pakaian rapi, berpendidikan baik, berbudaya, dan tampak anggun atau berwibawa.

Baca Juga :LEADER HARUS MEMOTIVASI TEAM

Berkelas tidaklah sama dengan sombong. Orang sombong akan cenderung memandang rendah orang-orang yang tidak berpakaian bagus, berpendidikan, anggun, dan sebagainya. Sementara, pribadi berkelas akan dapat bersikap baik, ramah, berwawasan luas, dan berpikiran baik tentang orang lain.

Dengarkan dan Download : Bagaimana Memilih Orang Yang Tepat Dalam Membangun Bisnis Anda

Ia akan memperlakukan orang lain dengan sopan dan rasa hormat, baik saat sedang berbicara dengan seorang teman lama, kenalan baru, ataupun orang asing yang sedang mengantri di kedai kopi.

Tidak ada salahnya jika Anda ingin membentuk diri menjadi seorang pribadi yang berkelas. Hal-hal positif dapat Anda rasakan dan berdampak baik untuk lingkungan sekitar. Namun yang perlu diingat adalah tetap menjadi diri sendiri.

Tampil berkelas artinya menampilkan diri dengan baik dan tidak berpura-pura bahwa Anda adalah pribadi orang lain. Berikut lima tips menjadi pribadi berkelas yang dapat Anda terapkan:

Pertama,

Menjadi berkelas identik dengan gaya dan tata cara yang elegan. Anda harus menguasai bahasa tubuh yang elegan sehingga orang lain akan terkesan saat melihat cara Anda membawa diri. Orang yang elegan adalah yang selalu percaya diri, bertanggung jawab, dan bersikap tenang.

 

Kedua,

Menjadi pribadi berkelas, Anda harus bisa menahan emosi untuk memarahi seseorang. Saat marah, seorang pribadi berkelas akan menjawab semua argumen lawan dengan tajam dan cerdas, bukan dengan teriakan ataupun sumpah serapah.

Baca Juga : 6 HAL UNTUK MEMOTIVASI TEAM

Bila sedang memperdebatkan suatu masalah, hindarilah bahasa yang kasar atau marah di tengah perdebatan. Tetapi sebaliknya, gunakanlah pengetahuan Anda untuk membuktikan maksud yang ingin Anda sampaikan dan tidak pernah membuat orang lain merasa lebih kecil atau lebih bodoh daripada Anda.

Berlaku sopan adalah ciri seorang pribadi berkelas. Cobalah untuk menahan pintu untuk orang lain, tidak memotong jalur, serta katakan “tolong” dan “terima kasih” sesering mungkin.

Ketiga,

Berbincanglah mengenai pokok bahasan atau berita terbaru, politik, sastra, seni, acara budaya, atau apapun yang menunjukkan bahwa Anda adalah pribadi dengan wawasan luas yang mengetahui tentang apa yang sedang terjadi di dunia. Sebab, menjadi pribadi berkelas adalah lebih dari sekedar penampilan, kata-kata yang Anda ucapkan juga harus menunjukkan bahwa Anda berkelas.

 

Keempat,

Ikutilah berita. Anda harus mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia. Mengetahui berita terhangat mendorong Anda memiliki pemikiran tentang bagaimana dunia bekerja setiap harinya. Anda pun dapat berkontribusi pada percakapan tentang perubahan politik, seni, media, ataupun pemerintahan lokal.

Dengarkan dan Download : Enterprenuer Top

Kelima,

Mulailah untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang berkelas. Namun bukan berarti Anda meninggalkan semua teman yang dianggap tidak berkelas seperti yang Anda inginkan, tetapi Anda sebaiknya membuat target bergaul dengan orang yang lebih berbudaya, menarik, dan berpikiran terbuka, sehingga cara berpikir Anda pun dapat meningkat.

Tom MC Ifle,

Salam Pencerahan.

 

By |2019-07-22T11:24:28+00:00July 22nd, 2019|Team Building|0 Comments