5 BAKAT ORANG SUKSES

//5 BAKAT ORANG SUKSES

5 BAKAT ORANG SUKSES

Hari ini Saya ingin memberikan Anda sharing tentang lima tanda bahwa Anda akan menjadi orang sukses.

1. Punya Definisi Sukses yang Kongkrit

Tanda pertama adalah Anda punya definisi sukses yang benar-benar kongkrit.  Banyak  orang ingin sukses, tapi tidak jelas apa yang dia inginkan. Misal: Saya ingin kaya, kaya itu seperti apa sih? Saya ingin banyak uang, banyak uang itu seperti apa sih? Saya ingin terkenal, terkenal itu seperti apa sih?

Ada orang ingin terkenal, benar-benar terkenal, masuk sosial media, tapi ingat terkenal selalu akan melahirkan dua kubu hater, lover.  Jika Anda terkenal dan mendapatkan banyak hater? Jangan  sampai kita hanya bisa menikmati kalau terkenal banyak yang memuja dan memuji.

Nah, teman-teman kalau Kita memiliki definisi sukses yang kongkrit dan jelas. Kita akan mampu menerima kalau ada problem, orang yang tidak punya definisi yang jelas, ketika ada problem mereka stress. Berapa  banyak orang yang mengalami hal yang sama? Saya ingin terkenal, tenyata setelah terkenal malah bunuh diri, Saya ingin punya banyak uang, setelah punya banyak uang malah masuk penjara, Saya ingin punya istri, setelah punya istri malah selingkuh.

Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Mentor Bisnis Terbaik

Jadi  apa yang kita cari? Apakah Anda tahu? Atau Paham tidak  dengan apa yang Anda cari? Ada orang yang goalnya sukses yang memiliki arti: jika Saya bisa membahagiakan diri Saya sendiri, itu sukses menurut Dia. Ada orang yang bilang kalau Saya bisa closing 1 client ini Saya bisa sukses, so Saya bilang berarti sukses mu pendek dong? Dia bilang iya buat Saya.

Saya lebih baik menikmati seribu kesuksesan dalam satu tahun daripada saya menunggu satu kesuksesan dalam satu tahun. Lebih  baik saya menikmati satu sukses demi satu sukses kecil, kecil, kecil, kecil, kecil, kecil dan itu memberikan saya satu self confident yang lebih besar.

Daripada saya ingin omset satu triliun tapi tidak sampai-sampai, akhirnya saya tidak bisa menikmati yang namanya sukses. So, You have to define what is success on your own term. Anda harus tahu apa itu sukses, dengan definisi Anda sendiri, bukan definisi orang lain.

define

2. Punya Rasa Lapar

Tanda yang kedua adalah kalau Anda punya rasa lapar, Steve Job mengatakan “Stay Hungry Stay Foolish”. Ada seorang motivator dan juga seorang proffesor yang membantu para atlit di Amerika untuk membangun energy Mereka, Semangat Mereka namanya Dokter Dennis Weakley.

Dennis Weakley mengatakan begini setelah Saya melatih atlet-atlet, setelah Saya melihat begitu banyak atlet yang Saya coaching, Saya melihat ada perbedaan antara atlet yang lahir dari orang yang sudah makmur, sudah kaya, dengan atlet-atlet yang punya rasa lapar, orang yang kenyang tidak bisa lari. Orang yang kenyang, kenyang itu bukan beneran penuh ya, kenyang itu artinya kenyang dengan puas, sudah puas.

Sudah punya banyak uang sudah punya mobil, sudah punya semua. Apa-apa tinggal minta jarang jadi atlet yang benar-benar sukses. Banyak atlet karena lapar sehingga mereka punya kebutuhan karena mereka harus mengejar dream mereka, mengejar impian mereka, menghidupi keluarga mereka, they have stomatch to fight mereka punya rasa lapar untuk berprestasi. Dan  Anda akan sukses kalau punya rasa lapar untuk berprestasi.

Dengarkan dan Download : Strategi Family Business Sukses

stay-hungry

3. Kerendahan Hati

Tanda yang ketiga kalau Anda ingin sukses Anda harus punya kerendahan hati untuk belajar dari orang yang lebih hebat, ternyata orang sukses diluar sana mau belajar dari orang lain, dan kalau Anda punya kebiasaan belajar dari orang lain, yakin Anda pasti suatu saat akan sukses. Kenapa? karena Anda akan ditulari kesuksesan Dia dari cerita Mereka.

Anda adalah orang yang Anda temani, siapa Anda nasib Anda adalah rata-rata dari 5 teman Anda. Kalau teman Saya miliader, teman saya billioner, teman saya adalah triliuner, dan rata-rata mereka memiliki kekayaan berapa? Nasib  Anda nggak jauh dari itu. So .. belajar dari orang lain adalah salah satu ciri-ciri Anda punya potensi untuk jadi orang sukses.

Baca Juga : Mindset Dahsyat Wajib Menjadi Business Owner Sukses

humble

4. Sabar Saat Menghadapi Masalah

Tanda yang keempat adalah ciri-ciri yang sangat penting yaitu sabar saat menghadapi masalah. Orang yang tidak sabar saat menghadapi masalah, rata-rata logikanya berhenti, mereka berhenti berpikir secara makessence jadi commonsence mereka, logika mereka berhenti, ketika mereka ingin cepat-cepat menyelesaikan masalah. cepat-cepat menyelesaikan masalah satu hal yang baik, tapi harus dengan logis, harus dengan ekologis, ekologis artinya apa? jangan sampek merugikan banyak orang.

Orang  yang sabar saat menghadapi masalah. Dia tidak hanya sabar menunggu tapi dia juga melihat momentum untuk menyelesaikan masalah. Kalau Anda punya bakat ini, ini bakat yang hebat yang biasanya yang di miliki orang-orang hebat diluar sana.

patience

5. Tekun Menemukan Solusi

Tanda yang kelima adalah tekun menemukan solusi. Kalau Anda orang yang tekun mencari solusi tidak berhenti dengan solusi pertama.  Anda punya bakat jadi orang hebat karena banyak orang hebat tidak percaya solusi pertama adalah solusi terbaik, solusi pertama bisa jadi solusi termudah tapi belum tentu terbaik, apa yang Anda cari adalah solusi terbaik.

Dengarkan dan Download : Menjadi Seorang Milyarder

problem1

Tekun menemukan solusi adalah bagian yang tidak bisa diajarkan disekolah itu adalah bakat atau sebuah gift yang Anda miliki, untuk membuat Anda sukses luar biasa. Dan saya percaya, banyak orang punya ilmu ini, banyak orang memiliki bakat ini, tapi tidak banyak yang melatih bakat ini, dan membuat bakat ini menjadi sebuah kebiasaan. Semoga  bermanfaat.

 

 Tom MC Ifle

salam pencerahan.

By |2019-07-08T15:31:17+07:00March 19th, 2019|Leadership|0 Comments