4 KOTAK SUMBER KEKAYAAN ANDA! APA SAJA?

//4 KOTAK SUMBER KEKAYAAN ANDA! APA SAJA?

4 KOTAK SUMBER KEKAYAAN ANDA! APA SAJA?

Pada saat kita membangun kekayaan, ada 4 kotak yang perlu menjadi pikiran Anda. Setiap Anda melakukan aktivitas yang menggunakan uang, Anda perlu memikirkan 4 kotak ini. 4 Kotak tersebut adalah :

  1. Kotak Pertama : Income
  2. Kotak Kedua : Expense Kotak
  3. Kotak Ketiga : Asset
  4. Kotak Keempat : Liabilities

Untuk membangun kekayaan ada 2 kotak yang harus ada Pahami. 4 kotak ini akan membantu menciptakan kekayaan Anda.

Baca Juga : 7 JURUS MENJADI KAYA

Kalau asset Anda tidak menambah income atau lebih banyak pengeluarannya berarti asset itu bukan sebagai Asset tapi Liabilities. Saya akan membahas mengenai 4 kotak yang ada diatas untuk mempengaruhi kekayaan Anda.

Teman-teman pada saat kita membangun kekayaan ada 4 kotak yang perlu menjadi pikiran Anda, setiap keputusan Anda, setiap Anda membeli barang , setiap Anda menabung, setiap Anda melakukan aktivitas yang menggunakan uang Anda perlu memikirkan 4 kotak ini :

Dengarkan dan Download : 7 Trik melipat gandakan Profit

1. KOTAK INCOME

Kotak yang pertama adalah Kotak Income , income adalah kotak yang akan membuat Anda mengumpulkan cashflow. Kata kunci dari income adalah cashflow. Gaji adalah Income yang Anda terima dalam bentuk tunai berarti masuk category income. Misalnya Anda menjual product lalu kemudian setelah di potong biaya-biaya ada dapat sisa atau profitnya Anda masuk ke dalam income ini semua adalah bagian yang sangat penting untuk membangun kekayaan di business Anda dalam kehidupan pribadi Anda.

2. KOTAK EXPENSE

Kotak yang kedua adalah expense, expense adalah segala sesuatu yang membuat uang Anda keluar dari tabungan Anda Dari income Anda, yang mengurangi income namanya expense. so.. ini uang masuk, ini uang keluar kalau ada orang yang bilang besar pasak daripada tiang berarti apa pengeluaran lebih banyak daripada pemasukkan.

3. Kotak Asset dan Kotak Liabilities

Buat orang yang sukses pemasukkan harus lebih banyak Daripada Pengeluaran tetapi ada satu hal penting yang harus Anda pahami untuk membangun kekayaan ada dua kotak yang harus Anda Pahami : pertama adalah asset, yang kedua adalah liability. Asset adalah segala sesuatu yang akan bertambah nilainya sesuai dengan waktunya.

Baca Juga : Tiga Sumber Modal Yang wajib Anda kelola dalam Bisnis

Saya ambil contoh rumah itu asset atau liabilities? Jawabannya Tergantung, Tergantung asset itu harus menambah income, kalau asset itu tidak menambah income atau lebih banyak pengeluarannya, berarti asset itu bukan sebagai asset tapi liabilities.

Dengarkan dan Download : Menjadi Seorang Milyarder

Jadi Anda beli rumah, Rumah ini di jadikan kos-kosan menjadi asset atau menjadi liabilities itu menjadi asset, kenapa? karena kos-kosan memberikan Anda cashflow.

Tapi faktor yang kedua Anda membeli rumah untuk Anda tinggal. Anda beli rumah untuk di tinggali, disitu Anda pake listrik, air, pake telepon dan seterusnya, setiap bulan dapat income nggak dari rumah tersebut? kalau tidak income namanya liabilities, kenapa? Karena Ada menghasilkan expense. Anda menghasilkan expense, kalau misalnya pengeluaran ada dan tidak ada pemasukkan namanya kewajiban, namanya adalah beban.

Teman-teman keputusan-keputusan Anda, ketika membangun bisnis Anda yang perlu dipikirkan adalah 4 kotak ini. Kotak ini akan membawa Saya Menghasilkan Cashflow atau keputusan ini akan menghasilkan Expense semoga bermanfaat.

Tom MC Ifle,

Salam pencerahan!

By |2019-07-12T11:26:07+00:00July 12th, 2019|Cashflow|0 Comments
Translate »