3 INVESTASI MISTERIUS YANG BIKIN ANDA KAYA ALA “LI KA-SHING”

//3 INVESTASI MISTERIUS YANG BIKIN ANDA KAYA ALA “LI KA-SHING”

3 INVESTASI MISTERIUS YANG BIKIN ANDA KAYA ALA “LI KA-SHING”

Mendapatkan kekayaan yang berlimpah adalah impian semua orang. Bagi Anda yang menginginkan keberhasilan, tentu Anda akan mencoba berbagai macam cara untuk mencapai mimpi Anda.

Namun, sudahkah Anda dekat dengan keberhasilan Anda. Berhasilkah Anda mencapai kekayaan yang jauh melampaui bayangan Anda? Inilah salah satu orang yang telah berhasil mencapainya. Ia adalah seorang milliarder asal Hong Kong Li Ka-Shing.

Related Artikel : 5 Hal yang Sering Dilupakan saat Pengembangan Bisnis

Dilaporkan Forbes, Li Ka-Shing adalah salah satu orang yang paling berpengaruh di Asia. Diusianya 88 tahun kekayaan Li Ka-Shing mencapai US$ 31,8 milliar atau sekitar Rp 423,81 Triliun.

Ia menjalankan usaha di sektor pelabuhan, utilitas, telekomunikasi, ritel bahkan hingga real estate. Namun, ada tiga rahasia yang sangat menakjubkan diungkapkan oleh Li Ka-Shing dan tidak disadari oleh kebanyakan orang. Sumber kekayaan Li Ka-Shing bukan berasal dari bisnisnya semata. Terus apa dong?

Inilah rahasia penting yang akan sangat membantu Anda mencapai kekayaan berlimpah. 3 Investasi ini akan mengubah nasib Anda.

1# Investasi Diri Sendiri

Hampir 98% orang yang berusia lanjut masih memikirkan bagaimana mendapatkan kekayaan. Walaupun kondisi mereka masih sehat tetapi hal tersebut tentu berbeda ketika mereka masih muda.

Apakah Anda akan membiarkan hal tersebut menimpa Anda? maksudnya, setelah Anda kerja keras banting tulang, siang dan malam. Ternyata pada akhir usia, Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan. Bagaimana langkah Anda mengatasi hal tersebut?

90% seorang pengusaha yang terus bekerja keras, tapi ternyata tidak ada hasil. Penyebabnya adalah kebanyakan dari mereka kurang memiliki informasi dan pengalaman yang cukup.

Seperti pada umumnya, seorang pengusaha harus mampu mengkorelasikan pengetahuan dan bisnis yang mereka lakoni. Karena mereka akan menghadapi pola pasar yang terus berubah-rubah, bahkan dalam kondisi dimana Anda mengalami yang, maaf, bangkrut. Sehingga dalam hal ini, hal yang sangat Anda perlukan salah satunya adalah Pengetahuan. Kok bisa seperti itu?

Investasi dalam ilmu pengetahuan akan memberikan return paling tinggi untuk Anda. Ini berarti ilmu pengetahuan memberikan jaminan yang sangat tinggi untuk masa depan Anda.

Seberapa besar sih, uang yang harus Anda keluarkan demi sebuah pendidikan, ilmu dan pengetahuan. Coba bandingkan dengan total pengeluaran Anda selama satu tahun. Kalau Anda harus mengeluarkan biaya non primer sebesar 10 juta pertahun. Maka bayangkan, Anda sudah menyianyiakan uang Anda hanya untuk sesuatu yang tidak bisa bertahan lama.

Itu artinya, Anda lebih mementingkan sesuatu yang sebenarnya tidak bisa bertahan lama. Sehingga cobalah untuk tidak berhemat atau bahkan pelit demi sebuah kekayaan intelektual Anda. Karena tentu hal ini akan merugikan diri Anda sendiri di kedepanya.

Related Artikel : 4 Tips Membangun Bisnis Kelas Dunia

Menyimpan kekayaan Anda di brangkas, besar kemungkinannya akan Anda habiskan. Sedangkan menyimpan kekayaan di otak, itu artinya Anda siap menjadi orang kaya raya dalam waktu yang tak terbatas.

Orang yang ingin kaya pasti akan berusaha belajar dari pengalaman orang lain, menghindari kesalahan yang sama, jadi untuk belajar memang harus rela mengeluarkan biaya mahal bahkan kalaupun harus meminjam Anda harus melakukannya. Karena dengan ilmu pengetahuan Anda juga akan berusaha untuk mengembalikannya. Orang bijak harus memahami hal ini!

2# Investasi Kepada Orang Tua

Anda mungkin kurang berhasil dalam mencapai materi. Namun, ketika Anda berhasil dalam berbakti pada orang tua Anda, maka peluang sukses ada di tangan Anda. Perhatikan orang-orang disekitar Anda yang hidupnya berantakan, hampir dipastikan bahwa mereka mempunyai permasalahan krusial dengan keluarganya. Sekarang coba tanya kepada diri Anda, apakah hubungan dengan kedua orang tua Anda harmonis?

Kalau jawabannya “belum” itu artinya peluang Anda untuk sukses masih terhalang batu besar. Maka mulai sekarang, perbaiki hubungan Anda dengan keluarga Anda. Karena tidak ada orang yang telah sukses dalam hidupnya tetapi mereka adalah orang yang angkuh, sombong dan tidak berbakti pada kedua orangtuanya.

Keluar uang untuk orang tua, jangan dianggap enteng. Satu rupiah yang Anda berikan akan menghasilkan doa, energi, harapan dan pastinya rejeki sebagai balasannya.

3# Investasi Sedekah

Secara rasional, orang yang mengeluarkan uangnya berarti mereka akan kehilangan uangnya. Hal inilah yang mungkin Anda pikirkan ketika Anda ingin kaya. Sehingga Anda enggan untuk bersedekah.

Belajarlah dari milliarder-milliarder yang begitu gemar bersedekah, tapi mereka justru diberikan kekayaan yang terus tiada habisnya. Salah satunya adalah pendiri Microsoft, Bill Gates. Ia memberikan sumbangan sebesar US$ 6 miliar kepada beberapa yayasan amal. Tapi justru dia menjadi lebih kaya terhitung bahwa kekayaan Bill Gates sebesar US$85,7 miliar atau sekitar Rp 1.142 triliun.

Fakta yang memang harus Anda sadari, bahwa kesuksesan Anda, bukan hanya untuk Anda semata. Ingatlah bahwa ada banyak orang yang ada di belakang Anda yang selalu membantu Anda untuk mencapai impian Anda. Sehingga latihlah moral Anda untuk terus peka terhadap lingkungan Anda. Karena itu ingatlah pesan Li Ka-Shing kepada Anda bahwa, “…If you do not have a big heart you will not succes.”

Inilah rahasia menjadi seorang milliarder ala Li Ka-Shing yang akan membawa perubahan bagi Anda dalam meraih tujuan Anda. Selalu syukuri yang Anda punya dan jangan pernah melupakan tiga hal penting tersebut, yakni; beranikan diri Anda untuk menginvestasikan diri, perbaiki hubungan dengan orang tua Anda, serta cobalah lebih bermurah hati pada sesama.

Benar, ketiga rahasia ini merupakan syarat wajib Anda untuk mencapai kesuksesan Anda. Sudah terbukti, dari data yang ada 600 orang-orang yang sukses dalam bisnisnya, menikmati kekayaanya adalah orang-orang yang sangat menjunjung tinggi prinsip sukses tersebut, yakni harus berinvestasi demi pengetahuanya, harus terus menjaga hubungan dengan orang tua-nya, dan peka terhadap lingkungan sosialnya.

Related Artikel : Rahasia Agar Bisnis Anda Menjadi Market Leader

Sekarang kunci sukses ala Li Ka-Shing milliarder telah ada di tangan Anda, raihlah kesuksesan Anda!

Salam Pencerahan!

TOM MC IFLE
* Indonesia’s #1 Business Coach
* Lean Six Sigma Coach
* Certified Matriz Level 1 Facilitator
* CEO Top Coach Indonesia

By |2018-12-18T11:45:58+00:00January 22nd, 2018|Uncategorized|0 Comments

About the Author:

Translate »