2 SKILL USAHA KECIL BISA SUKSES

//2 SKILL USAHA KECIL BISA SUKSES

2 SKILL USAHA KECIL BISA SUKSES

Tahukah Anda di revolusi industri 4.0 sekarang  saat ini kita menghadapi konsumen yang mengharapkan produk berkualitas  dengan  harga murah. Saat ini ada 2 skill yang harus Anda kuasai dan membuat bisnis bertumbuh secara signifikan .

BACA JUGA : INILAH POLA PIKIR ORANG SUKSES YANG HARUS DITANAMKAN SEJAK MUDA

1. Menunjukkan Kualitas Product

Skill yang pertama adalah skill untuk menunjukkan kualitas product . Ini bukan membahas soal productnya  sudah ber kualitas atau belum , ada product yang belum berkualitas tetapi Kita mampu menujukkan  dimana kualitas produk Kita. Ada produk yang sudah  berkualitas tetapi pemiliknya  tidak tau cara menunjukkan kualitasnya.

Seperti contoh kenapa tas branded itu mahal? karena  bisa memberikan penjelasan dimana high qualitynya  bahkan di endrose dan dipakai oleh designer yang berkualitas sehingga persepsi quality itu tidak bentrok dengan team di lapangan .

Pertanyaannya adalah bagaimana atau apa yang kita miliki tetapi  customer nggak tau , customer nggak paham cara mengolahnya hanya paham cara simple nya yang masuk di logika dan apa yang mereka lihat saja. Semua perusahaan besar yan punya kemampuan menunjukkan  dimana kualitas mereka meskipun kualitas mereka dalam tanda kutip apple itu banyak masalah tapi laku karena Dia mampu menunjukkan dimana Dia berkualitas.

Microsoft banyak masalah tapi dia mampu menunjukkan dimana dia berkualitas Jadi Saya hanya mau menyampaikan bahwa tidak ada 1 product pun yang sempurna star studio kalau ditanya sempurna nggak? banyak masalah nggak?banyak tapi dari antara sebagian banyak masalah ada nggak kualitas Kita? Ada. Pertanyaannya bisa nggak Kita menunjukkan  ke konsumen dimana letak kualitas Kita.

2. Efficiency

Yang kedua adalah tidak bisa tidak efisien zaman sekarang itu nggak bisa kalau nggak efisien kenapa nggak bisa efisien? karena harga bahan baku pasti naik efficiency datang dari productivity mau efisien produktif kalau nggak bisa produktif kurangin orang udah pasti itu nggak bisa lagi ditoleransi kerjanya rangkap tapi kalau  masuk orangnya banyak harus menghasilkan sales, menghasilkan profit baru Kita bisa bayar diri sendiri kalau nggak percaya cek aja, total profit yang kita miliki dibagi jumlah karyawan kalau profit Kita 100 Kita bayar karyawan Kita 100 berarti client Kita belum menghasilkan apa-apa karna minimum karyawan menghasilkan 6X profit yang wajar 3x,  4x , 6X the best minimum yang harus Kita kejar kalau 1:1 berarti pada dasarnya Kita belom menghasilkan apa-apa jadi profit habis untuk bayar karyawan 50:50 kalau Saya punya 1 karyawan misalnya  100juta cost Kita 10juta sisa 10 juta, betul nggak?, gajinya nunik 5juta berarti Saya hanya bisa menikmati  5juta, ini 50:50  dengan Kita sama aja Kita 50:50 dengan  karyawan is it worth it atau tidak kalau nggak worth it dia  harus menghasilkan lebih karena resiko Kita resiko karyawan adalah 5juta mendingan resiko yang kita keluarkan ke  perusahaan ini ada nggak? berapa? berapa investasinyan investasinya baju sepatu ongkos itu investasinya katakan 5juta investasinya ini 1 bulan gaji udah BEP perusahaan dia keluar 1 milliar.

DOWNLOAD DAN DENGARKAN : 7 Kesalahan Jatuhnya Family Bisnis

Kenapa karyawan harus menghasilkan lebih karena perusahaan harus mengembalikan investasi yang memungkinkan Kita tanpa modal dapat gaji ngerti ya maksudnya karena kita harus mikir perusahaan udah keluar 1 M kita ini gratis asal tukar waktu Kita dapat duit tiap bulan kalau nggak ada perusahaan nggak ada Kita kira-kira dalam bahasa kasarnya seperti itu kenapa harus lebih dari itu karena Kita harus lebih efisien productivity itu harus lebih penting.

nah yang ketiga adalah apapun product yang Kita jual goalnya adalah cashflow untuk membuat tiga hal ini bisa jalan kita butuh apa? Leadership.

By |2019-10-04T09:33:13+00:00October 4th, 2019|Team Building|0 Comments