10 CIRI ORANG KAYA YANG BERSYUKUR

//10 CIRI ORANG KAYA YANG BERSYUKUR

10 CIRI ORANG KAYA YANG BERSYUKUR

Dalam Artikel kali ini akan membahas  mengenai arti kata Bersyukur. Apakah teman-teman saat ini selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki sekarang?

Saat ini saya mau membagi cerita yang cukup baik,  pada zaman dahulu ada seorang kaya raya mencari orang yang bisa dijadikan sebagai pengawal atau sebagai pembantu di istananya lalu kemudian yang dia cari adalah pengemis.  Cara mencarinya sangat unik yaitu dengan cara berdandan seperti orang kaya memberi pengemis uang yang sangat-sangat kecil . Duit yang diberikan kisaran 100 rupiah atau 50 rupiah atau 25 rupiah bahkan pengemis pikir pun ini uang yang sangat-sangat receh . Ada dua tipe pengemis saat dikasih ,  pengemis yang pertama adalah pengemis yang ketika diberi uang kecil marah-marah , memaki-maki bahkan mengumpat,  Tipe pengemis yang kedua adalah yang berterima kasih,  Tipe pengemis yang kedua ini kemudian di panggil dan diberi uang lebih besar oleh si orang kaya dan dia mengatakan bahwa sebetulnya saya sedang menguji siapa orang orang yang memang memiliki hati yang tidak terurus ketika menerima sesuatu.

BACA JUGA : CARA MEMBUAT GOAL SISTEM

Kesimpulan dari cerita tersebut apa ciri-ciri orang yang bersyukur?  ada sebuah fakta yang menarik riset menunjukkan bahwa orang yang bersyukur memiliki unoptimis dan perasaan optimis ini ternyata bisa meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kapasitas berpikir, memberi pikiran lebih fokus, membuat orang lebih mudah untuk diterima oleh masyarakat.

Banyak sekali manfaat bersyukur karna bersyukur melahirkan optimisme,  hal-hal  positif dalam kehidupan Kita. Dan yang menarik adalah  ada sebuah penelitian sosial  sebetulnya total eksperimen 243 orang diminta untuk melakukan eksperimen 10% dari  mereka menunjukkan sifat bersyukur, sifat bersyukur itu gimana sih? sikap bersyukur itu yang ramah mungkin atau mau mengucapkan terimakasih atau lebih mudah untuk tersenyum dan seterusnya.

Ternyata dari 10% orang yang hanya menunjukkan sikap hanya attitude bahwa orang ini kelihatan sangat thankful greateful, great attitudenya kelihatan. Mereka mendapatkan 17% social capital social capital itu apa? ketika mereka meminta sesuatu jadi eksperimennya adalah mereka mencoba untuk misalnya meminta uang atau mereka minta tolong mereka misalnya meminta kerja sama orang yang menunjukkan sifat bersyukur 17% lebih kuat bisa mendapatkan yang namanya social capital, social capital artinya apa? lebih banyak yang support, lebih banyak yang mendukung sikap bersyukur itu sangat luar biasa, pertanyaannya apa ciri-ciri orang yang bersyukur?

Saya akan memberikan 10 tanda atau 10 Indikator bahwa Anda adalah orang yang bersyukur :

DENGARKAN DAN DOWNLOAD : 5 Rahasia Kelola Waktu

1. Menikmati Kerja Keras

Indikator yang pertama orang yang bersyukur menikmati kerja keras ada pepatah yang menarik orang yang terus menerus menegjar kekayaan tapi tidak bisa menikmati hasil kerja kerasnya sama seperti nasib buruk yang dialami oleh anak yang mati dalam kandungan kalau Anda kerja keras bagus, tapi Anda harus menikmati hasil kerja kerasnya. Anda harus bisa mencicipi hasil kerja ke atau dengan cara mensyukuri apa yang Anda hasilkan.

2. Menghargai Kesehatan

Yang kedua orang yang bersyukur menghargai kesehatan daripada uang penting untuk dicari ternyata kesehatan itu juga penting, tanpa kesehatan uang Anda tidak ada artinya pepatah mengatakan orang yang mengorbankan kesehatan untuk uang suatu hari akan mengorbankan uang untuk kesehatannya sehat kembali.

3. Menghormati Pengetahuan dan Kebijaksanaan

Yang ketiga adalah orang yang bersyukur menghormati pengetahuan dan kebijaksanaan ada pepatah yang mengatakan orang yang cerdas, orang yang berhikmat dari kemaren orang yang bijak sana kalau di taruh dalam 1 kotak bisa 10 orang terkuat di dia atau disuatu daerah 10 orang terkuat bisa dikendalikan oleh 1orang. Jadi orang yang bersyukur mengahragai pengetahuan baru menghargai kecerdasan baru menghargai ilmu-ilmu baru.

4. Menghormati Teguran

Yang keempat orang yang bersyukur orang yang menghormati teguran Saya pernah mendengar satu ucapan ucapan kepada seseorang bahwa lebih baik mendengar teguran orang bijak daripada nyanyian orang bodoh, lebih baik Anda mendengar teguran keras dari orang yang bijaksana dari orang yang memiliki kemampuan atau kecerdasan daripada Anda terhibur oleh orang bodoh.

5. Fokus Pada Garis Finish

Yang kelima orang yang bersyukur fokus pada garis finish bukan garis awal banyak orang yang tidak bersyukur selalu mengatakan pak Saya tidak bisa sukses karena Saya dilahirkan dari orang miskin Saya tidak bisa sukses karena Saya tidak sekolah Saya tidak bisa sukses karena Saya merasa Saya orang yang bodoh ada yang mengatakan Saya tidak bisa sukses karena Saya dilahirkan sebagai orang miskin bill Gates pernah mengatakan kalau Anda lahir miskin itu bukan salah Kita tapi kalau Anda mati miskin 100% salah Kamu jadi hargai garis finish.

BACA JUGA :PENTINGNYA SISTEMASI DALAM BISNIS

6. Mencintai Orang yang Mencintai Kita

Yang keenam orang yang bersyukur Mencintai istri yang shaleh itu bagaimana istri yang baik istri yang setia, istri yang menghormati suami dan mencintai berarti apa? berbuat positif untuk istri dan keluarga banyak orang yang punya istri baik punya istrinya menghormati suami, punya istrinya luar biasa tapi melakukan hal-hal yang tidak baik diluar sana yang menyakiti istri orang bersyukur  menghargai wanita, orang yang bersyukur menghargai Ibu sebagai wanita juga.

7. Menghormati Semua Pengalaman

Yang ketujuh orang yang bersyukur pengalaman bahkan menghormati semua pengalaman, pengalaman itu selalu ada 2 pengalaman baik dan pengalaman buruk tapi tahu kah Anda tuhan menciptakan pengalaman baik dan pengalaman buruk itu seimbang dua duanya diizinkan oleh tuhan buat apa, agar Kita mendapatkan pengalaman kalau kita tidak jatoh Kita tidak pernah mendapatkan pengalaman untuk bangkit. Kalau kita tidak pernah bangkrut kita tidak pernah punya pengalaman untuk berkembang kalau Kita tidak pernah ditolak Kita tidak pernah punya pengalaman untuk belajar.

8. Respect Terhadap Uang

Yang kedelapan orang yang bersyukur respect terhadap uang jadi uang ini bukan dihormati artinya disembah tetapi di hargai tidak di hambur-hamburkan keluar yang perlu keluar memang yang harus dan tidak semata-mata mengeluarkan uang karena banyak tapi justru perlu perlu keluar uang ya perlu kalau nggak perlu ya nggak usah, Kita menghormati uang karena kalau Anda menghormati uang uang akan menghormati Kita.

9. Menghormati Masalah

Yang kesembilan adalah orang yang bersyukur menghormati masalah, ini menarik loh masalah itu Kita harus hormat, menghormati masalah dan menganggap serius masalah itu serius berarti apa? Kita menyelesaikan Kita menghadapi Kita juga mencari ilmu untuk bisa mengatasi problem-problem yang ada di kehidupan kita kalau Anda menghargai masalah menghormati masalah berarti Anda juga menghormati pertumbuhan dan perubahan diri Anda.

DENGARKAN DAN DOWNLOAD :6 kesalahan fatal Family Bisnis

10. Tau Berterimakasih

Dan yang terakhir yang kesepuluh orang yang tau berterimakasih jadi tau berterimakasih ini cukup menarik karena banyak sekali kacang lupa kulitnya orang yang bersyukur selalu menghormati dan mengingat jasa-jasa orang yang membentuk dia, merubah dia yang mungkin pada prosesnya tidak menyenangkan tapi sebetulnya orang-orang ini adalah orang-orang yang telah menciptakan transformasi perubahan dalam kehidupan seseorang jadi Kita harus berterimakasih dan tidak lupa dimana Kita belajar kapan Kita belajar Saya sangat berterimakasih dengan guru-guru Saya, dengan orang-orang membukakan banyak pintu meskipun sering terjadi konflik tapi Saya tetap bersyukur tetap berterimakasih karena mereka adalah orang-orang yang dipakai oleh tuhan untuk membukakan pintu dan menutup pintu sekaligus.

Contoh misalnya Saya pernah bekerja di sebuah perusahaan bertahun – tahun lalu kemudian ada 1 moment dimana tuhan menutup pintu Saya untuk tidak lagi melanjutkan bekerja di perusahaan itu bukan Saya harus putus hubungan dengan semua orang di perusahaan tersebut kenapa? karena bukan salah mereka bukan salah siapa-siapa tetapi tuhan mengharapkan Saya bekerja atau melakukan transformasi di hal-hal yang lain. 10 hal tadi adalah ciri-ciri orang yang bersyukur dan ciri-ciri ini membuat Anda sukses kaya raya dan luar biasa.

Tom MC Ifle,

Salam Pencerahan.

By |2019-08-28T10:54:31+07:00August 28th, 2019|Coaching|0 Comments