10 APLIKASI UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS BISNIS ANDA

//10 APLIKASI UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS BISNIS ANDA

10 APLIKASI UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS BISNIS ANDA

Asik pastinya kalau bisa meningkatkan produktivitas yang mampu mengembangkan diri. Asalkan Anda bisa jeli dengan software dan aplikasi yang mampu membantu pekerjaan bisnis Anda jauh lebih mudah. Sofware memang banyak tapi sayangnya waktu yang dimiliki kurang banyak untuk mempelajari semuanya. Saya punya beberapa software yang bisa jadi referensi Anda untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

Baca Juga : Cara Merekrut Karyawan Terbaik dalam Bisnis

1. Asana

Asana adalah sebuah tool untuk manajemen project untuk sebuah tim dan individual, dan merupakan aplikasi alternatif yang sederhana dan intuitif untuk manajemen kerja. Di Asana, sudah tersedia banyak fitur yang sangat memudahkankan seorang leader untuk membagi tugas kepada tim dan mengatur jadwal pengerjaan project tersebut. Asana menyediakan versi berbayar dan Free.

Asana diciptakan oleh duo jebolan Facebook, **Dustin Moskovitz** (co-founder Facebook) dan **Justin Rosenstein** (tech lead and engineering manager Facebook). Mereka berdua lalu merekrut banyak developer dari Google untuk bersama-sama mengembangkan Asana

Software yang satu ini melakukan manajemen proyek berbasis awan. Anda akan terbantu untuk melakukan restrukturisasi tugas atau sub-tugas dalam suatu project dan departemen yang lebih besar. Software ini bisa menentukan tugas berulang yang harus dikerjakan tim atau pribadi. So , pekerjaan Anda akan lebih dimudahkan.

2. Google Drive

 Nah, sebelumnya kalian sudah pernah dengar belum istilah dari Google Drive? Pengertian dari Google Drive itu adalah layanan penyimpanan yang dimiliki oleh google. Google Drive ini sebenarnya sudah lama dilunjurkan yaitu sejak 24 April 2012 yang lalu.

Google Drive merupakan perubahan dari Google Docs, jika sobat membuka google docs maka akan diredirect ke google drive. Pengguna google drive akan mendapatkan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB,dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu.

Masih banyak yang belum tahu gunanya aplikasi Google Drive ini. Padahal aplikasi ini bisa membantu Anda melakukan share dokumen, spreadsheet, dan materi presentasi lebih cepat. Apalagi bisa di update kapan saja selama koneksi internet ada.

Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan, google drive juga memungkinkan pengguna atau user untuk membuat lembar kerja atau spreadsheet baru dan juga mengedit data yang diakses atau dibuat dari aplikasi lainya. Google drive juga memiliki menu untuk membuat slide presentasi yang bisa diakses kapan saja.

Keuntungan lainnya yaitu Google Drive telah terintegrasi dengan layanan google liannya diantaranya gmail, Gplus, google search dan lainnya. Jika Anda  ingin mencoba google drive ini silahkan langsung menuju (drive.google.com) lalu loginlah menggunakan Email Anda agar sobat bisa menggunakan Google Drive.

3. Freelance Marketplace

Kalau untuk developer website atau penulis content Anda bisa mencari freelance saja.  Ada banyak freelance di marketplace yang bisa digunakan untuk melakukan project Anda. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan dengan budget sendiri.

Anda bisa menemukan berbagai proyek mulai dari IT, design, marketing, jasa penerjemahan, sampai jurnalistik. Detail pekerjaannya pun dijelaskan dengan jelas di setiap entri proyek.

Anda akan melihat nama, deskripsi proyek, keahlian yang dibutuhkan, deadline, berapa orang yang melamarnya, dan berapa upah untuk pekerjaan tersebut. Salah satu fitur unik yang mereka tawarkan adalah Anda bisa menawar atau melelang bayaran untuk mengerjakan proyek tersebut.

4. Services Outsourcing

Kalau Anda membutuhkan freelancer dengan keahlian tertentu, lebih baik cari outsourcing saja. Keahlian pastinya bisa Anda dapatkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Dengarkan dan Download7 Kiat Cold Calling

5. Google Webmaster Tools

Kalau Google Webmaster Tools masih banyak yang belum tahu. Padahal aplikasi ini gratis dan penting. Bisnis Anda akan mudah dicari melalui mesin pencarian google kalau menggunakan aplikasi ini.

Bila website Anda telah terdaftar di Google Webmaster Tools dan sudah terverifikasi, Google akan memberi tahu Anda apakah website Anda terdapat malware di dalamnya. Tools ini akan memperlihatkan segala aktivitas yang dianggap mencurigakan dan membahayakan semacam malware. Tak hanya menunjukkan apa saja yang salah, tools ini juga bisa menawarkan solusi yang mungkin bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah yang ada.

6. Google Adwords Keywords Planner

Melakukan keyword research juga bisa  membantu Anda menemukan banyak keyword-keyword baru yang relevan yang mungkin Anda lewatkan. Anda juga dapat menganalisa situs web milik kompetitor dan menemukan kata kunci yang mereka gunakan untuk mendapat ranking tinggi.

Google AdWords : ads.google.com

Melakukan keyword research yang komprehensif berdasarkan data dapat mengarahkan traffic ke website Anda. Anda tentu tahu kan kalau penjualan hanya akan terjadi jika Anda mendapat traffic ke website Anda?

Tahu tidak aplikasi ini bisa melakukan riset soal kompetitor bisnis Anda. Aplikasi ini membantu Anda untuk tahu kata kunci apa yang sering dicari. So, Anda bisa tahu peluang yang ada.

Baca Juga : 7 Langkah Bagaimana Melakukan Riset yang Murah

7. WordPress

Aplikasi ini bisa di instal loh di website Anda sendiri. Anda juga bisa menyesuaikan kebutuhan dan optimize secara berkelanjutan. Jadi Anda tidak membutuhkan jasa website developer untuk optimalisasi web.

WordPress : www.wordpress.com/‎

8. Amazon’s Self-Publishing Tools

Membuat semua orang tahu keahlian dan bisnis Anda bisa melalui buku. Anda tidak perlu khawatir untuk penerbitannya nanti.

Amazone’s Self Publishing : https://kdp.amazon.com/

Mau tahu kenapa? Karena sekarang Anda dapat melakukan penerbitan sendiri dengan Amazon’s Self Publishing atau aplikasi lain yang sejenis.

Dengarkan dan DownloadMenjadi Pemenang disaat Sulit

9. Hit Tail

Kadang waktu Anda bisa habis karena mengisi blog Anda dengan tulisan. Hit Tail bisa membantu Anda menganalisa data untuk mencari isi bahan tulisan yang direkomendasikan long-tail keywords.

HitTail : https://www.hittail.com/

10. Copyscape

Apa Anda lebih memilih jasa penulis isi web? Kalau iya berarti Anda harus memastikan orisinalitasnya.

Darimana Anda bisa tau orisinil atau tidak? Anda bisa mengecek menggunakan copyspace.com. Caranya mudah tinggal copy artikel lalu paste. Anda tinggal tunggu deh hasil yang akan keluar seperti apa.

 

Tom MC Ifle,

Salam Pencerahan!

By |2019-06-24T13:33:21+00:00June 24th, 2019|Operation|0 Comments